Sempat Bikin Geger Gegara Fotonya Bawa Dollar Satu Kardus Viral, Don Adam Kini Digarap Kejagung Terkait Korupsi BTS, Eng-Ing-Eng

Sempat Bikin Geger Gegara Fotonya Bawa Dollar Satu Kardus Viral, Don Adam Kini Digarap Kejagung Terkait Korupsi BTS, Eng-Ing-Eng Kredit Foto: Istimewa

Kejaksaan Agung (Kejagung) terus berupaya mengungkap pihak-pihak yang terlibat dalam kasus korupsi pengadaan menara Base Transceiver Station (BTS) 4G Kementerian Komunikasi dan informatika.

Kekinian Kejagung menggeledah kantor PT RMKN milik Adamsyah Wahab alias Don Adam di Jalan Praja Dalam D, Nomor 52 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Don Adam memang sempat dikait-kaitkan dengan kasus korupsi yang menyeret Johnny G Plate tersebut  setelah foto dirinya sedang membawa dollar satu kardus viral media sosial beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Tebet Eco Park Buatan Anies Diakui Dunia, Loyalis Langsung Nyindir: Si Tukang Rumput Bisa Dateng Terus Bilang Gak Sesuai…

"Rumah yang di Praja Dalam, betul itu kantor yang bersangkutan (Don Adam) ya," kata  Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kejagung Kuntadi di Kantor Kejagung, Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Selain kantor Don Adam, Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana menyebut ada sejumlah tempat lainnya yang digeledah, yaitu PT MBS atau PT VP di Kompleks Pergudangan Arkadia Jalan Daan Mogot, Permai, Blok B, 16, Batu Ceper, Tangerang Banten. Kemudian PT LAM Telesindo Tower, Jalan Gadjah Mada No. 27 A, Lantai 8, Jakarta Selatan.

"Ini sudah kami lakukan penggeledahan di beberapa hari yang lalu," kata Ketut.

Sementara pada Rabu (13/7/2023), Kejagung menggeledah kantor Maqdir Ismail, kuasa hukum Komisaris PT Solitech Media Sinergy Irwan Hermawan, terdakwa kasus korupsi BTS 4G. Penggeledahan di kantor Maqdir untuk mencari tahu sosok S yang mengembalikan uang Rp 27 miliar.

Foto Bareng Dollar Satu Kardus 

Mantan calon legislatif dari Partai Demokrat sekaligus Aktivis ProDEM Adamsyah Wahab alias Don Adam mendadak menjadi perbincangan publik setelah sejumlah foto dirinya sedang memasukan dolar dalam sebuah kardus besar viral di sosial media Kamis (6/7/2023).

Dari penelusuran redaksi Populis.id setidaknya ada dua foto berbeda yang saat ini berseliweran di twitter. Pada foto pertama yang diunggah oleh Direktur Jaringan Moderat Indonesia Islah Bahrawi, tampak Don Adam sedang duduk di sebuah sofa besar dengan setumpuk dollar di sampingnya. 

Baca Juga: Mulut Panji Gumilang Enteng Banget Sebut Alquran Boleh Diinjak : Kalau Ada yang Begitu Tinggal Diingatkan Saja, Halo Mas Itu Bukan Koran!

Baca Juga: Lagi di Luar Penjara, Ferdy Sambo Kedapatan Sedang Santai di Rumah Mewah, Fotonya Disebar Sama Ajudan Pribadi

Dalam foto itu Don Adam terlihat tengah memegang kepalanya dengan tatapan menghadap ke depan seolah-olah sedang berbicara dengan seseorang yang berada tepat di seberang  meja. 

“Seriusan, ini ceritanya gimana sih? Gambar ini seliweran di medsos. Konon nama akunnya Don Adam. Seingat saya akun ini pernah nyerang saya dgn komen "Mantan Napi penipuan, radikal radikul, islamofobia". Tapi pas saya cari skrg akunnya kok lang? Katanya tersangkut TPPU dan Korupsi BTS Johnny Plate. Beneran ya?” kata  Islah Bahrawi  dalam unggahannya tersebut dilansir Kamis (6/7/2023).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover