Dipenjara 9 Tahun Lebih, Anas Urbaningrum Bakal Bongkar Segalanya di Monas, Siap-siap!

Dipenjara 9 Tahun Lebih, Anas Urbaningrum Bakal Bongkar Segalanya di Monas, Siap-siap! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Anas Urbaningrum dijadwalkan menyampaikan pidato politik setelah dipilih menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Monas, Jakarta, pada Sabtu, (15/7/2023).

Wakil Ketua Umum PKN, Gerry H Hukubun menyebut pidato yang akan dibawakan Anas itu terkait apa yang dituduhkan kepada dirinya adalah tidak lah benar.

Gerry juga mengatakan dalam pidato itu nantinya bakal menjawab pertanyaan masyarakat soal alasan Anas tidak penuhi janjinya akan digantung di Monas apabila terbukti bersalah.

"Sebagian besar tahu bahwa stigma-stigma negatif tentang Anas Urbaningrum yang sampai sekarang mau digantung di Monas, itu semua tidak betul," kata Gerry.

Baca Juga: Pilih GBK Ketimbang JIS untuk Apel Siaga Perubahan, Apa Alasan Nasdem?

"Yang bersangkutan sudah terlanjur harus ditahan selama 9 tahun 3 bulan. Saya pikirpun kalau teman-teman mengalami hal yang sama pun tidak terima, harus di dalam penjara selama 9 tahun 3 bulan terhadap sesuatu yang tidak pernah dilakukan," lanjutnya.

Ia pun mengharapkan melalui pidato Anas tersebut dapat membuka fakta-fakta apa yang sebenarnya terjadi.

"Pasca declare secara resmi di Monas pada Sabtu, 15 Juli 2023 nanti, maka semoga ke depan semakin terbuka, terkuak semua fakta-fakta yang sebenarnya," kata Gerry.

Baca Juga: Amanah Anies Baswedan untuk JIS Dibongkar Sejadi-jadinya oleh Buro Happold, Nggak Disangka Ternyata...

"Bagaimana seorang yang mempunyai niat yang baik untuk negara ini terpaksa berhenti sejenak karena hal-hal yang tidak dilakukannya," jelasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover