Astaganaga! Anies Baswedan Disergap Paspampres di GBK Gegara Ketahuan Buntuti Jokowi

Astaganaga! Anies Baswedan Disergap Paspampres di GBK Gegara Ketahuan Buntuti Jokowi Kredit Foto: Istimewa

Sebuah video yang merekam bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan Anies Baswedan dicegat dan ditahan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) viral di media sosial Minggu (16/7/2023). Peristiwa itu terjadi dalam sebuah acara yang dihelat di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Video lawas itu kembali viral saat GBK dipakai NasDem untuk menggelar acara konsolidasi akbar yang dihelat hari ini. Gara-gara acara NasDem, pertandingan Persija Jakarta yang dijadwalkan digelar hari ini ditempat tersebut terpaksa harus digeser ke stadion lain.

Baca Juga: Elektabilitas Anies Amburadul, PKS-Demokrat Segara Dipanggil ke Ruangan Surya Paloh: Kami Nggak Mau Ngasih Leher Digorok Lawan!

"Beginilah cara2 rezim memperlakukan ke ARB yg ngak senang terhadap kinerja buat Tim Persija JKT selama beliau jadi Gub DKI, Video ini di-tutup2i selama ini,… maka sampai sekarang di hambat dan dijegal terus jgn berhasil apapun terhadap ARB…..". Demikian narasi video yang heboh sejak lima tahun lalu itu, dikutip, Minggu (16/7/2023).

Diketahui video itu diambil saat Anies Baswedan yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hendak mengikuti Jokowi menyerahkan piala kepada Persija. Video itu tentu saja menjadi berita utama di sejumlah media massa, baik televisi, koran, mau pun media siber kala itu.

Pasalnya, dalam aturan keprotokoleran, sudah seharusnya pejabat gubernur ikut dalam rombongan presiden untuk menyerahkan piala. Namun, yang terlihat di video hanya Anies Baswedan yang dilarang Paspampres, sementara pejabat lainnya dipersilakan.

Baca Juga: Menggelegar! Pidato Anies di Konsolidasi Akbar NasDem Benar-benar Menggelar: Kami Ingin Perubahan, Kami Ingin Indonesia Diperbaiki!

Baca Juga: Murka Gegara Rekeningnya Diblokir, Perintah Panji Gumilang Buat Para Santrinya Nggak Main-main: Tenang Saja, Nanti Saya yang Tanggung Jawab!

Terkait kejadian itu, Anies mengaku tak menyalahkan Paspampres. Dia bahkan menyebut Paspampres hanya menjalankan tugasnya sebagai prajurit.

"Tidak apa-apa yang penting Persija menang (juara)," kata Anies saat diwawancarai sejumlah awak media.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover