Blak-blakan Sentil Jokowi, Surya Paloh Sebut Revolusi Mental Cuma Ngomong Doang, Anies Baswedan Nyahut: Makanya Kita Butuh Perubahan!

Blak-blakan Sentil Jokowi, Surya Paloh Sebut Revolusi Mental Cuma Ngomong Doang, Anies Baswedan Nyahut: Makanya Kita Butuh Perubahan! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terang-terangan menyentil Presiden Joko Widodo. Dia menyoroti program revolusi mental yang digabungkan kepala negara dalam dua periode masa pemerintahannya.

Bagi Surya Paloh, revolusi mental hanya sekedar slogan yang digembar-gemborkan Jokowi tanpa pelaksanaan yang jelas. Buktinya sampai sekarang kata dia program itu mandek alias tak jalan.  

Baca Juga: Ngaku Acara Internal Partai Sampai Nggak Mau Undang Jokowi, Surya Paloh Cs Malah Diam-diam Ajak Golkar Hadiri Konsolidasi Akbar NasDem

"Sayang seribu sayang, harapan belum menjadi kenyataan, apa yang harus berani kita nyatakan tenggelam," kata Surya Paloh di hadapan ribuan kader NasDem dalam pidatonya di acara konsolidasi akbar yang digelar  di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2023). 

Sementara itu Anies Baswedan sebagai calon presiden usungan NasDem yang juga hadir dalam acara itu juga bicara panjang lebar lebar mengenai keadilan dan kesejahteraan yang tak merata di Indonesia. Baginya Indonesia memang butuh perbaikan besar. 

"Semangat perjuangan kita diuji. Tetapi hadirnya lautan manusia pada sore hari ini menegaskan pesan bahwa kami siap lewati ujian, kami siap lewati tempaan," ucap Anies Baswedan. 

"Kita berkumpul di sini untuk menguatkan tekad, menunjukkan komitmen partai Nasdem, komitmen akan gerakan perubahan, komitmen atas restorasi Indonesia," lanjutan Anies. 

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, perjuangan di 2024 adalah perjuangan yang tak boleh dipandang remeh, itu adalah perjuangan besar yang butuh kekompakan semua elemen NasDem. 

Baca Juga: Astaganaga! Anies Baswedan Disergap Paspampres di GBK Gegara Ketahuan Buntuti Jokowi

Baca Juga: Baru Diungkap Sekarang! Prabowo Akhirnya Blak-blakan Soal Alasan Merapat ke Jokowi Meski Dua Kali Dibuat Keok di Pilpres!

"Inilah perjuangan partai Nasdem yang telah konsisten dilakukan, ini bukan perjuangan kecil, ini bukan perjuangan sederhana, tapi ini perjuangan yang amat besar. Perjuangan yang mengikhtiarkan negara lebih adil," pungkasnya, 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover