Astaganaga! Ternyata Budi Arie Jadi Menkominfo Gegara Ancam Jokowi Mau Tarik Projo Dukung Prabowo, yang Ngomong Orangnya Ibu Mega

Astaganaga! Ternyata Budi Arie Jadi Menkominfo Gegara Ancam Jokowi Mau Tarik Projo Dukung Prabowo, yang Ngomong Orangnya Ibu Mega Kredit Foto: Antara: Hafidz Mubarak A/foc.

Politisi PDI Perjuangan Ferdinand Hutahaean angkat bicara menanggapi reshuffle kabinet kerja yang baru dilakukan Presiden Joko Widodo pada Senin (17/7/2023) pagi.  Ferdinand secara khusus menyoroti seorang eks wakil menteri yang kini kembali mendapat jatah di kabinet Jokowi. 

Ferdinand memang tak menyebut nama, namun kenyataannya itu jelas dialamatkan buat Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru yakni Budi Arie Setiadi, sebab dari semua pejabat yang dilantik Jokowi, Budi Arie adalah satu-satunya menteri yang sempat menjabat  wakil menteri. Diketahui Budi Arie pernah menjabat menjadi  Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT).

Baca Juga: Jadi Menkominfo, Ketua Projo Budi Arie Malah Diolok-olok Orangnya Jokowi: Dia Mau Padahal Banyak yang Nolak Posisi Itu Karena…

Menurut Ferdinand yang bersangkutan mendapatkan jatah menteri dengan cara curang dan licik, dia mengancam bakal membawa seluruh relawannya untuk mendukung calon presiden yang tak didukung Presiden Jokowi. Saat ini Jokowi mendukung Ganjar Pranowo. 

“Ancaman akan dukung 08 itu berbuah Jabatan Menteri. Gara-gara dibilang Pelit dikasih jabatan,” kata Ferdinand dalam sebuah cuitan di akun twitternya dilansir Populis.id Senin (17/7/2023). 

Taktik kotor seperti ini kata Ferdinand bukan baru pertama kali dipakai Budi Arie untuk mendapatkan kekuasan. Ancaman serupa pernah ia lakukan ketika Jokowi baru terpilih menjadi presiden, ancam itu membuatnya menjadi wakil menteri. 

“Sukses mengancam, pertama mau bubar berbuah wakil, karena mau dukung yang lain berbuah menteri, Semoga tidak ditangkap KPK,” tambah Ferdinand.

Sebagaimana diketahui Budi Arie adalah  pendiri sekaligus ketua kelompok relawan sukarelawan Jokowi paling besar. Kelompok yang diberi nama Pro Jokowi (Projo) itu tersebar di semua daerah di Indonesia dengan basis massa yang lumayan besar. 

Kelompok itu baru-baru ini secara terang-terangan mengaku mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Mereka tak mau tegak lurus dengan Jokowi yang mendukung Ganjar Pranowo karena berbagai alasan. 

Baca Juga: Program Rumah DP Rp0 Amburadul, Kini Anies Berdoa Minta Tuhan Ngasih Rumah Gratis: Anda yang Janji Allah yang Disuruh Menempati Nies!

Baca Juga: Sebut Indonesia Bangsa Munafik, Omongan Surya Paloh Menggelegar: Kita Sayang Pemimpin Kita, Tapi Niat Baik Diartikan Kesalahpahaman!

Pada 2019 silam, kelompok ini sempat diisukan akan bubar. Pembubaran itu disinyalir usai Prabowo Subianto didapuk menjadi Menteri Pertahanan oleh Jokowi. Namun pembubaran itu urungkan terlaksana. Usai Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi diangkat sebagai wakil menteri.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover