Sebut Indonesia Bangsa Munafik Sambil Kritik Revolusi Mental,Surya Paloh Dibungkam Bang Fahri: Pertanyaannya, Sejak Kapan Ini Terjadi?!

Sebut Indonesia Bangsa Munafik Sambil Kritik Revolusi Mental,Surya Paloh Dibungkam Bang Fahri: Pertanyaannya, Sejak Kapan Ini Terjadi?! Kredit Foto: Instagram/Fahri Hamzah

Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah angkat bicara menanggapi pidato Surya Paloh pada acara konsolidasi akbar Partai NasDem yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Minggu (16/7/2023) kemarin. 

Dalam pidatonya yang disampaikan di hadapan ribuan kader NasDem itu, Putra Aceh bicara panjang lebar mengenai kondisi bangsa indonesia sekarang ini. Dia bahkan menyebut Indonesia yang dikenal sebagai negara gotong royong itu kini telah berubah menjadi bangsa munafik karena ulah pemimpinnya. 

Baca Juga: Sebut Indonesia Bangsa Munafik, Omongan Surya Paloh Menggelegar: Kita Sayang Pemimpin Kita, Tapi Niat Baik Diartikan Kesalahpahaman!

Tak hanya itu Surya Paloh juga menyentil gagasan Presiden Joko Widodo soal revolusi mental yang disebutnya hanya cuap-cuap belaka alias omong doang (omdo). Nyatanya gagasan itu mandek dan jalan di tempat. 

Pidato Surya Paloh itu kemudian dirangkum dan disebarluaskan Politisi Partai Demokrat Benny K Harman di akun twitternya @BennyHarmanID. Benny memuji pidato Surya Paloh tersebut.

Cuitan Benny Harman lantas direspons Fahri Hamzah, eks kader PKS itu mengaku bingung, justru yang omodo adalah Surya Paloh dalam pidatonya tersebut, dia secara tegas menanyakan semua yang diklaim Surya Paloh itu terjadi di Indonesia. 

“Timbul pertanyaan: Sejak kapan ini terjadi?” kata Fahri Hamzah lewat akun twitternya @fahrihamzah.

Tanggapan Fahri Hamzah langsung direspons netizen, beberapa diantara mereka mendesak Benny Harman menjawab pertanyaan Fahri Hamzah. 

“@BennyHarmanID ~ d tnyain nich sma bank @Fahrihamzah jwb dlu woiiiii.....” kata pengguna @0202_dhimas92.

“Sejak Jony G Plate ketangkap Bang...????” sentil pengguna @Ojinoel.

“Bang, knp bacapres nya oposisi pidato nya kayak dukun? Minta dikasih rumah, dibebaskan dari utang dll?” kata @sjuara117 menyentuh pidato Anies Baswedan. 

Indonesia Bangsa Munafik 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan bangsa Indonesia saat ini tengah terjebak pada pragmatisme. Indonesia yang tadinya adalah bangsa yang penuh keterusterangan berubah menjadi bangsa munafik.

Baca Juga: Jokowi Nyatakan Perang Terbuka dengan Surya Paloh, NasDem Pelan-pelan Mulai Disingkirkan dari Kabinet

Baca Juga: Sukses Rebut Jatah NasDem di Kominfo, Menteri Budi Arie Blak-blakan Ngaku Nggak Punya Visi-Misi: Pokoknya Ikutin Aja Deh Apa Kata Presiden!

Pernyataan itu disampaikan Surya Paloh dengan berapi-api saat berpidato di acara konsolidasi akbar Partai Nasdem yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2023). 

"Kita terjebak dari bangsa yang penuh keterusterangan menjadi bangsa yang penuh dengan kepura-puraan atau munafik. Dan itulah kita, Indonesia hari ini," kata Surya Paloh yang disambut riuh kader NasDem. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover