Gegara Terbongkar Kelakuan Busuknya, Benarkah Jokowi Copot Prabowo dari Menteri Pertahanan?

Gegara Terbongkar Kelakuan Busuknya, Benarkah Jokowi Copot Prabowo dari Menteri Pertahanan? Kredit Foto: isitimewa

Sebuah video yang menarasikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah besar hingga mengusir dan mencopot Prabowo Subianto sebagai Menteri beredar di salah satu media sosial Youtube.

Kabar tersebut diunggah oleh PINTER POLITIK yang diberikan judul, “VIRAL ~ kelakuan busuk terbongkar ! siasat cerdas Jokowi bikin Prabowo berakhir begini ~ BERITA.”

“DI COPOT & DIUSIR DARI ISTANA JOKOWI MARAH BESAR, KELAKUAN BURUK PRABOWO TERBONGKAR,” tulis disampul video.

Unggahan tersebut seolah-olah menarasikan jika Prabowo melakukan kelakuan buruk hingga membuat Presiden Jokowi marah besar dan mencopot Prabowo dari Menteri Pertahanan.

Setelah menonton video yang berdurasi 10 menit 6 detik itu, tidak ditemukan tayangan Jokowi marah besar dan mencopot Prabowo.  Dan tidak ada pula yang memperlihatkan kelakuan buruk Prabowo terbongkar.

Dalam video narrator hanya menyampaikan opini mengenai Jokowi yang marah karena anggaran diboroskan oleh Prabowo Subianto. Jokowi disarankan agar mengaudit anggran kementerian pertahanan yang digunakan untuk beli barang rongkos tersebut. Pasalnya, Prabowo melakukan transaksi beli pesawat bekas.

Baca Juga: Said Didu Bongkar Perbedaan 3 Bakal Capres, Ada yang Lari Tanpa Arah Hingga Cuma Kasih Pujian ke Jokowi, Sindir Anies, Ganjar, dan Prabowo?

Dengan demikian, isi dan video tidaklah sama. Video yang menarasikan Jokowi marah besar hingga usir Prabowo dari Menteri Pertahanan itu adalah tidak benar. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover