Selain Mengagumi Anies Baswedan, Rektor Ini Juga Jatuh Cinta Sama FPI: Mereka Sangat Berjasa

Selain Mengagumi Anies Baswedan, Rektor Ini Juga Jatuh Cinta Sama FPI: Mereka Sangat Berjasa Kredit Foto: Twitter/Musni Umar

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar memberikan sanjungan setinggi langit kepada anggota Front Pembela Islam yang kini bertransformasi menjadi Front Persaudaraan Islam (FPI).  Rektor pengagum Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu tampak  jatuh hati kepada FPI setelah melihat para anggotanya membantu para korban bencana alam di Indonesia.

Baca Juga: Telak! Gubernur DKI Ditampol Guntur Romli: Anies Emang Perusak Jakarta!

“Sebagai sosiolog, saya sangat kagum dan memberi apresiasi yang tinggi kepada relawan Hilmi FPI dan donatur  yang amat tanggap dan peduli terhadap saudara/saudari kita yang terkena musibah,” kata Musni Umar ketika membagikan sebuah tulisan darinya yang berjudul FPI Membantu Korban Bencana: Contoh Pengabdian Sejati, di akun twitter pridbadinya dikutip Populis.id Kamis (9/12/2021).

Hal pertama yang membuat Musni Umar kagum adalah karena menurutnya, FPI sangat bersemangat dan memiliki rasa solidaritas yang kuat untuk membantu sesama yang mengalami korban bencana banjir, erupsi gunung, dan sebagainya, Kedua, ia juga menilai bahwa para penyumbang dan relawan FPI memiliki niat ikhlas karena tidak ada target politik yang ingin mereka peroleh seperti yang dilakukan partai politik.

Baca Juga: Rektor Pendukung Anies Baswedan Kena Sikat Ferdinand: Perbaiki Otakmu Mus!

 “Ketiga, mereka sangat berjasa dalam membantu rakyat yang mengalami banjir, erupsi gunung dan sebagainya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Musni Umar mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan lembaga sosial seperti FPI karena situasinya yang sangat sering mengalami bencana.

“Pertama, mereka bergerak cepat membantu rakyat yang mengalami musibah dengan kecepatan tinggi dan tanpa pamrih,” katanya lagi.

Kedua, kata Musni Umar, FPI bekerja tanpa birokrasi sehingga sangat cepat tiba di lokasi bencana dengan dana sendiri dan bantuan dari donatur yang bukan pemerintah.

Baca Juga: Soroti Tewasnya Laskar FPI di KM 50, Guntur Romli: Alhamdulillah Negeri Ini Diselamatkan

“Ketiga, pemerintah dan aparatnya, memerlukan bantuan partisipasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk membantu rakyat yang mengalami musibah seperti yang dilakukan FPI,” ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini