Singgung Pidato Surya Paloh soal Jargon Revolusi Mental Jokowi, Demokrat: Cuma Kata-kata Belaka, Pada Kenyataannya Jauh dari...

Singgung Pidato Surya Paloh soal Jargon Revolusi Mental Jokowi, Demokrat: Cuma Kata-kata Belaka, Pada Kenyataannya Jauh dari... Kredit Foto: Istimewa

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman menyoroti pidato Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengenai revolusi mental yang didengungkan Joko Widodo (Jokowi) ketika kampanye Pilpres 2014. 

Kemarin saya saksikan sendiri orasi pak Surya Paloh saat Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di GBK,” cuit Benny dalam akun Twitter-nya dilansir Populis.id, Senin (17/7/2023).

Benny menyebut dikesempatan tersebut Surya Paloh mengungkit alasan Nasdem mengusung Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019. Salah satunya, karena revolusi mental.

Dalam bahasa saya ini yg dikatakan beliau: Bangsa ini tidak akan bergerak maju karena pemimpinnya sering bersikap munafik: apa yg diucapkannya beda dgn yg dibuatnya, perkataan dan perbuatan jauh panggang dari apa. Revolusi mental disebutnya khusus,” katanya.

“Revolusi mental yg digagas dn dkampanyekan Presiden Jokowi dn membuatnya di 2014 terpukau dn mendukungnya habis2an menjadi presiden ternyata hanya menjadi kata-kata belaka yg pada kenyataannya jauuuh dari apa yg kita harapkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Benny juga mengatakan Surya Paloh menegaskan bahwa Nasdem tegas dukung Anies di Pilpres 2024.

Baca Juga: Prabowo Mengundurkan Diri dari Menteri Pertahanan, Benarkah?

“Nasdem disebutnya tegas dukung Anies Baswedan dlm Pilpres 2024 utk menunjukkan Nasdem itu partai yg konsisten mengawal dn memperjuangkan pluralisme, kebhinekaan, tidak hanya dgn perkataan dan slogan namun dgn sikap dan tindakan nyata,” katanya.

Pidato tersebut pun, kata Benny, disambut dengan gemuruh tepuk tangan oleh 250 ribu kader dan tamu yang hadir.

Baca Juga: Tak Terima Rumahnya Digusur Bangun JIS, Warga DKI Jakarta Marah Tuntut Anies Dipenjara, Apa Benar?

“Kita jangan menjadi orang munafik, katanya disambut gemuruh tepuk tangan dari 250 ribu kader dn tamu yg hadir. Luar biasa Pak Surya Paloh,” katanya.

“Panjang umur, sehat selalu, dan tetaplah nyalakan lilin utk memberi terang bagi perjalanan bangsa kita selanjutnya. Bangsa yg maju adalah bangsa yg para pemimpinnya benar2 mencintai dan dicintai rakyatnya. #RakyatMonitor#,” pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover