Ahok Bongkar Semuanya, Benarkah Anies Terlibat Skandal Mega Korupsi JIS?

Ahok Bongkar Semuanya, Benarkah Anies Terlibat Skandal Mega Korupsi JIS? Kredit Foto: GenPI

Sebuah video yang menarasikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tunjukan dokumen penting membongkar skandal mega korupsi Jakarta International Stadium (JIS) oleh Anies Baswedan beredar di salah satu media sosial Youtube.

Kabar tersebut diunggah oleh akun BENTENG ISTANA yang berjudul, “TUNJUKKAN DOKUMEN PENTING, AHOK BONGKAR SKANDAL MEGA KORUPSI JIS OLEH ANIES.”

“AHOK BONGKAR SEMUANYA TERNYATA ANIES TERLIBAT SKANDAL MEGA KORUPSI JIS,” tulis disampul video.

Setelah menonton video tersebut, tidak ditemukan tayangan Ahok tunjukkan dokumen penting. Video yang berdurasi 8 menit 37 detik itu juga tidak ditemukan tayangan Ahok bongkar Anies terlibat skandal mega korupsi JIS.

Baca Juga: Koalisi Perubahan Bubar, AHY Tarik Dukungan Terhadap Anies, Benarkah?

Dalam video hanya menyampaikan mengenai Ahok yang pernah menyindir soal 5 tahun DKI Jakarta dipimpin oleh orang yang pintar ngomong untuk kerja. Ahok pada saat itu, mengatakan dirinya lebih sehat usai bisa menerima kekalahan, sekaligus kenyataan bahwa dirinya tersingkir dari pertarungan demi kursi DKI-1 dan DKI-2 yang dimenangkan oleh Anies-Sandiaga dengan cara yang sangat tidak fair, terutama oleh kelakuan para pendukung dari pihak pemenang.

Baca Juga: Gegara Ancaman Pembunuhan oleh Anak Buah Anies, Ahok Tempuh Jalur Hukum, Benarkah?

Dengan demikian, isi dan judul video tidaklah sama. Video yang menarasikan Ahok tunjukkan dokumen penting bongkar Anies terlibat skandal mega korupsi JIS itu adalah tidak benar atau menyesatkan. Faktanya, tidak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover