Timnas Bela Anies, Pastikan Stadion JIS Telah Penuhi Standar FIFA, Benarkah?

Timnas Bela Anies, Pastikan Stadion JIS Telah Penuhi Standar FIFA, Benarkah? Kredit Foto: Antara: Asprilla Dwi Adha

Sebuah video yang menarasikan Timnas Indonesia bela Anies Baswedan pastikan Jakarta International Stadium (JIS) sudah memenuhi standar FIFA beredar disalah satu media sosial Youtube yang tayang pada Selasa (18/7/2023).

Kabar tersebut diunggah oleh akun TEROPONG ISTANA yang berjudul, “BELA AN1ES !! LEGEND TIMN4S INDONESIA PASTIKAN JIS STANDAR FIF4 || BERITA TERBARU.”

Setelah menonton video, tidak ditemukan Timnas Indonesia bela Anies pastikan JIS standar FIFA. 

Video yang berdurasi 8 menit itu menyampaikan bahwa Erick Thohir pernah menjadi Presiden Inter Milan dan memiliki klub sepak bola Amerika Serikat, D.C. United. Pada September lalu, bersama pengusaha Anindya Bakrie, ia memegang 51 persen saham Oxford United, klub yang berlaga di Divisi 1 Liga Inggris.

Baca Juga: Gegara Ancaman Pembunuhan oleh Anak Buah Anies, Ahok Tempuh Jalur Hukum, Benarkah?

Orang dekat Erick bercerita, saat ini ada tim khusus yang bertugas menggalang dukungan dari pengurus PSSI dan klub di Sumatera. Tim ini dipimpin oleh Nirmala Dewi, anggota staf khusus Erick saat menjabat Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee. Ia kini menjadi Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ahok Datangi KPK untuk Serahkan Bukti Korupsi Besar Anies, Benarkah?

Dengan demikian, isi dan judul video tidaklah sama. Video yang menarasikan Timnas Indonesia bela Anies pastikan JIS standar FIFA itu adalah tidak benar atau menyesatkan. Faktanya, tidak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover