Surya Paloh Singgung Revolusi Mental Jokowi, Demokrat: Cuma Jadi Gong Gemerincing!

Surya Paloh Singgung Revolusi Mental Jokowi, Demokrat: Cuma Jadi Gong Gemerincing! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Benny K Harman mengatakan sosok Surya Paloh adalah Ketum yang jujur dan terbuka.

Hal tersebut disampaikan Benny melihat Surya Paloh selalu blak-blakan atau bicara apa adanya untuk rakyat.

Saya salut dgn Pak Surya Paloh. Jujur, terbuka, bicara apa adanya utk rakyat,” cuit Benny dalam akun Twitter-nya dilansir Populis.id, Selasa (18/7/2023).

Menurutnya, Surya Paloh secara implisit menyesal pernah terpukau dengan narasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jokowi tentang revolusi mental yang menjadi ideologi kerjanya.

Lebih salut lagi karena pak Surya secara implisit menyesal pernah terpukau dgn narasi pak Jokowi ttg revolusi mental yg menjadi ideologi kerjanya,” ucapnya.

Nasdem, katanya, mendukung habis2an pak Jokowi jadi presiden thn 2014 dan 2019 karena yakin revolusi mental yg dijanjikan pak Jokowi akan menjadi solusi masalah bangsa jika benar2 dijalankan,” sambungnya.

Masalah bangsa yang utama menurut Surya Paloh, kata Benny, adalah kemunafikan para pemimpinnya dan revolusi mental adalah obatnya.

Baca Juga: Ingin Bunuh Jokowi, Anak Buah Anies Dilumpuhkan, Benarkah?

Namun, hanya saja, revolusi mental yang dijanjikan Presiden Jokowi pada masa kampanye hanya menjadi kata-kata yang disebut gong gemerincing.

Sayangnya revolusi mental yg dijanjikan hanya menjadi kata2 gong gemerincing (ini kata2 saya), praktenya jauh dri yg diharapkan. Lantas apakah masih ada jalan utk perubahan? Masih ada harapan,” katanya.

Mencapreskan Anies Baswedan adalah solusinya. Nyata dan kongkrit,” ucapnya.

Ia menganggap dengan sekuat tenaga Nasdem dan dua partai koalisinya akan mendorong Anies menjadi Presiden di 2024.

Sekuat tenaga Nasem bersama dua parpol koalisi pendukung yaitu Demokrat dn PKS, ikhtiar ini dgn pertolongan Tuhan niscaya terwujud,kata pak Surya. Masuk akal yah. #RakyatMonitor#,” ungkapnya.

Baca Juga: Hadiri Apel Siaga Perubahan Nasdem, Loyalis Anies: Meriah dan Megah Tak Ada yang Kampungan Seperti Si Butet!

Sebelumnya, Surya Paloh sempat menyayangkan progress kemajuan bangsa Indonesia yang tidak signifikan. Hal itu disampaikan dalam pidatonya di Acara Apel Siaga Perubahan, GBK, Minggu (16/7/2023).

Paloh menyinggung apa yang diberikan Indonesia saat hari kemerdekaannya Agustus nanti. Berawal Surya Paloh mengatakan gagasan perubahan sejalan dengan revolusi mental yang diusung Presiden Jokowi. Ia sempat mengungkit dukungan partai Nasdem penuh ke Jokowi di 2024.

Surya Paloh mengatakan secara logika semestinya Indonesia sudah mengalami kemajuan yang signifikan. Tetapi, yang dirinya lihat justru harapan tersebut belum terealisasi.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover