Blusukan ke Kampung Bekas Digusur Ahok, Anies Hambur Janji Surga Sambil Minta Dukungan Warga untuk 2024: Pokoknya Kalian Hidup Tenang Deh!

Blusukan ke Kampung Bekas Digusur Ahok,  Anies Hambur Janji Surga Sambil Minta Dukungan Warga untuk 2024: Pokoknya Kalian Hidup Tenang Deh! Kredit Foto: Hafidz Mubarak A

Bakal calon Presiden usungan Koalisi Perubahan Anies Baswedan blusukan ke beberapa tempat di Jakarta yang pernah menjadi basis pendukung dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. Salah satu tempat yang disasar Anies Baswedan adalah Kampung Akuarium, Jakarta Utara.

Perkampungan pinggir Pantai di pesisir Utara Jakarta itu sempat ditata kembali oleh Anies Baswedan saat dirinya menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta dia bahkan membangun hunian permanen di sana. Kampung tersebut ditata kembali oleh Anies setelah digusur gubernur pendahulunya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Baca Juga: Jokowi Gagal Kepoin Cawapres Anies Baswedan Setelah Panggil Surya Paloh ke Istana, PKS Langsung Merespons Begini, Nggak Nyangka!

Selain kampung Akuarium Anies Baswedan juga mendatangi kampung Tanah Merah Jakarta, kampung ini juga penuh dengan masalah  salah satunya adalah legalisasi tanah itu pada era Ahok. Kampung ini juga menjadi salah satu basis pendukung Anies pada Pilkada DKI 2017 yang amburadul itu. 

"Kembali dari haji kami sudah niatkan untuk bisa bersilaturahmi lagi dengan warga Kampung Tanah Merah dan Kampung Akuarium, Jakarta Utara," kata Anies di akun Twitternya dilansir Populis.id Rabu (19/7/2023). 

Bertemu dengan warga, Anies Baswedan langsung menghambur janji manis, dia memastikan warga bakal tetap hidup di tenang di kampung-kampung penuh masalah itu setelah apa yang perjuangkan saat menjabat gubernur DKI Jakarta berhasil.

Dia berjanji apa yang ia lakukan di dua kampung tersebut bakal dilakukan di tempat-tempat lain di pelosok negeri ini jika dirinya terpilih menjadi presiden pada 2024 mendatang. 

"Alhamdulillah apa yang diikhtiarkan di Jakarta berhasil kita jalankan. Insya Allah kita akan tingkatkan lagi untuk di seluruh Indonesia, agar warga bisa hidup tenang sampai generasi yang akan datang," tambahnya.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lantas  mengajak masyarakat untuk mendukung dirinya untuk membereskan berbagai persoalan di negara ini. 

Baca Juga: Panji Gumilang Tak Jadi Tersangka Padahal Polisi Sudah Temukan Unsur Pidana Dugaan Penistaan Agama, Mahfud MD: Nggak Boleh Buru-buru!

Baca Juga: Panggil Surya Paloh ke Istana Setelah Konsolidasi Akbar NasDem, Istana Takluk, Kesombongan Jokowi di Balik Tembok Kekuasaan Jebol!

"Perjuangan kita belum selesai, ayo kita tuntaskan sama-sama. Mari kita kirimkan pesan pada semua orang. Sampaikan bahwa keadilan itu tidak hanya diucapkan saat upacara, tapi direalisasikan dalam kehidupan nyata," tutupnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover