Zulhas dan Kader PAN Resmi Deklarasikan Dukung Anies di Pilpres 2024, Benarkah?

Zulhas dan Kader PAN Resmi Deklarasikan Dukung Anies di Pilpres 2024, Benarkah? Kredit Foto: Antara: Asprilla Dwi Adha

Sebuah video yang menarasikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan para kader pusat mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 beredar di salah satu media sosial Youtube pada Rabu (19/7/2023).

Kabar tersebut diunggah oleh akun TEROPONG ISTANA yang berjudul, “JKW PANIK !! KEPUTUSAN FINAL PAN, ZULH4S DAN KADER PUSAT DUKUNG AN1ES 2K24 || BERITA TERBARU.”

“KEPUTUSAN FINAL PART4I ZULH4S & KADER PUSAT RESMI DEKL4RASIKAN ANIES,” tulis disampul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan PAN dukung Anies di Pilpres 2024. Video yang berdurasi 8 menit 1 detik itu juga tak menunjukkan adanya Zulhas dan para kader PAN resmi deklarasi dukung Anies.

Baca Juga: Memperingati 1 Muharram, UAS Ajak Ribuan Jemaah Dukung Anies di Pilpres, Benarkah?

Dalam video, narrator hanya menyampaikan bahwa Simpul Relawan DPW Anies Pejuang Indonesia Keadilan (APIK) Provinsi Riau menyatkaan kegembiraan atas pidato yang disampaikan Cakal Bapres Anies Baswedan di Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion GBK. Pidato tersebut dijadikan pedoman bagi kegiatan kerelawanan. 

Baca Juga: Aparat Tangkap 5 Anak Buah Anies, Gegara Targetkan Ganjar Untuk Dihabisi, Benarkah?

Dengan demikian, isi dan judul video tidaklah berkaitan. Video yang menarasikan Zulhas dan Kader PAN resmi deklarasi dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024 itu adalah tidak benar atau menyesatkan. Faktanya, tidak ada bukti atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover