Ganjar Pranowo Rilis Baju Kampanye Hitam Putih Garis-garis, Eh… Nggak Pakai Lama Langsung Dicibir Orangnya Mas AHY: Terkesan…

Ganjar Pranowo Rilis Baju Kampanye Hitam Putih Garis-garis, Eh… Nggak Pakai Lama Langsung Dicibir Orangnya Mas AHY: Terkesan… Kredit Foto: Istimewa

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani menilai Bakal calon presiden usungan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menjiplak habis-habisan gaya Presiden Joko Widodo untuk  meraih simpati masyarakat. 

Itu disampaikan Kamhar Lakumani menanggapi baju yang bakal dipakai Ganjar Pranowo dalam kampanye Pilpres 2024. Dimana Ganjar bakal mengenakan kemeja sederhana hitam putih garis-garis. 

Baca Juga: Loyalis Anies Tantang Erick Thohir Tunjukkan Bukti Catatan FIFA soal JIS, Relawan Ganjar: Dibuktikan Video Persija Aja Kalian Masih Ngeyel!

“Baju kampanye memang menjadi salah satu atribut penting dalam setiap kompetisi atau kontestasi. Biasanya ini mewakili gagasan, konsep atau karakter tertentu,” kata Kamhar dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

“Meskipun ada juga yang sekadar untuk gagah-gagahan sebagai pembeda dibanding yang lainnya,” sambungnya.

Ia tak mempersoalkan jika Ganjar sudah merilis baju kampanye tersebut untuk pertarungan di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Jika Pak Ganjar saat ini sudah merilis baju kampanyenya, sambil mengkampanyekan bahwa itu didesain Pak Jokowi sebagai bagian dari gimik politik untuk mendapatkan efek elektoral dari pendukung Jokowi, silahkan saja,” tutur Kamhar.

Menurut Kamhar, tentunya hal ini sah-sah saja. Namun, ia pun tak menampik jika hal ini menimbulkan pemikiran bahwa Ganjar sedang berusaha menjadi seperti Jokowi.

“Sekalipun tentunya wajar saja jika kemudian ada pertanyaan-pertanyan kritis, apa yang sebenarnya orisinal dari Pak Ganjar?,” ucap Kamhar.

“Karena ada kesan menjadi capres berarti menjadi serba Jokowi atau menjadi Jokowi,” pungkas Kamhar.

Sebelumnya, bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menyebut baju yang ia dan relawannya kenakan dalam acara Silaturahmi 1 Muharam 1445 H Relawan Pendukung Ganjar di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2023), didesain langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Stafsus Presiden Nikahkan Anjing Pakai Adat Jawa, Orang PKS Meradang: Dia Menghina Manusia, Bisa Kena SARA Itu!

Baca Juga: Niko Silalahi Mendidih Gegara Stafsus Presiden Nikahkan Jojo dan Luna Pakai Adat Jawa: Mungkin Muncul Hinaan Adat Kalian Cocok Buat Anjing

Hal itu dia sampaikan dalam cerita makan siangnya dengan Jokowi beberapa waktu lalu.

“Beliau (Jokowi) menyampaikan sebuah kertas kepada saya, ‘Pak Ganjar mungkin ini bagus’. Saya lihat, saya bolak, saya balik, karena apa yang bagus itu adalah baju yang saya pakai ini,” ungkap Ganjar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover