Diperiksa 48 Jam oleh Kejagung, Benarkah Panji Gumilang Resmi Jadi Tersangka?

Diperiksa 48 Jam oleh Kejagung, Benarkah Panji Gumilang Resmi Jadi Tersangka? Kredit Foto: Istimewa

Sebuah video yang menarasikan Panji Gumilang diperiksa selama 48 jam dan ditetapkan sebagai tersangka beredar di salah satu media sosial Youtube tayang pada Jumat (21/7/2023).

Kabar tersebut diunggah oleh akun RODA POLITIK yang berjudul, “DIPERIKSA 48 JAM OLEH KEJAGUNG TEPAT MALAM INI PANJI GUMILANG RESMI JADI TERSANGKA??.”

“DIPERIKSA 48 JAM OLEH KEJAGUNG AKHIRNYA PANJI GUMILANG RESMI JADI TERSANGKA,” tulis disampul video.

Setelah menonton video yang berdurasi 8 menit 6 detik itu tidak ditemukan tayangan Panji Gumilang diperiksa 48 jam oleh kejagung dan berakhir menjadi tersangka.

Baca Juga: Heboh! Gibran Rakabuming Semprot Pemkot Solo: Aku Gak Suka Caramu Menjawab…

Narator dalam video hanya menyampaikan mengenai pernyataan dari Menko Polhukam Mahfud Md menyebut penetapan tersangka terhadap pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang tak boleh terburu-buru.

Hal tersebut disampaikan menyusul status perkara dugaan penistaan agama yang menjerat Panji Gumilang, telah naik ke tahap penyidikan.

Baca Juga: Gegara Surya Paloh Resmi Tandatangani Perjanjian Dukung Jokowi 3 Periode, Benarkah Anies Nangis Darah?

Dengan demikian, isi dan judul video tidaklah sama. Video yang menarasikan Panji Gumilang diperiksa 48 jam oleh kejagung dan berakhir menjadi tersangka itu adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tidak ada informasi atau bukti atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover