Temui Surya Paloh, Benarkah Airlangga Tawarkan Sosok Kuat Jadi Cawapres Anies, Musuh Bebuyutan Jokowi?

Temui Surya Paloh, Benarkah Airlangga Tawarkan Sosok Kuat Jadi Cawapres Anies, Musuh Bebuyutan Jokowi? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Sebuah video yang menarasikan bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto temui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk menawarkan sosok kuat cawapres Anies Baswedan beredar di salah satu media sosial Youtube tayang pada Jumat (21/7/2023).

Unggahan tersebut seolah-olah menarasikan bahwa Airlangga menemui Surya Paloh untuk menawarkan sosok cawapres Anies yang kuat yang merupakan musuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabar tersebut diunggah oleh akun TEROPONG ISTANA yang diberikan judul, “TEMU1 P4L0H !! EIRLANGG4 TAWARK4N S050K KUAT CAW4PRE5 AN1ES, MU5UH BEBUYUT4N JKW || BERITA TERBARU.”

“MANUVER GOLK4R MENGER1KAN A1RLANGG4 TAWARKAN SOSOK INI JADI CAWAPRES ANIES,” tulis disampul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan Airlangga tawarkan sosok kuat cawapres Anies yang merupakan musuh bebuyutan Jokowi. Video tersebut juga tak menunjukkan Airlangga menemui Surya Paloh untuk menawarkan sosok cawapres kuat buat Anies.

Baca Juga: Heboh! Gibran Rakabuming Semprot Pemkot Solo: Aku Gak Suka Caramu Menjawab…

Dalam video, narrator hanya menyampaikan mengenai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa yang mengungkapkan visi dan misi partai belambang pohon beringin itu. Netizen pun menanggapi dan menilainya sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Anies Baswedan.

Baca Juga: Gegara Surya Paloh Resmi Tandatangani Perjanjian Dukung Jokowi 3 Periode, Benarkah Anies Nangis Darah?

Dengan demikian, isi dan judul video tidaklah sama. Video yang menarasikan Airlangga temui Surya Paloh untuk menawarkan sosok cawapres kuat buat Anies itu adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tak ada informasi atau bukti atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover