Suap KPK Untuk Lindungi Kasusnya, Benarkah Kejagung Turun Tangan Seret Paksa Anies?

Suap KPK Untuk Lindungi Kasusnya, Benarkah Kejagung Turun Tangan Seret Paksa Anies? Kredit Foto: Antara: Asprilla Dwi Adha

Sebuah video terkait Anies Baswedan suap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melindungi kasusnya hingga Kejagung turun tangan seret paksa beredar di salah satu media sosial Youtube tayang pada Jumat (21/7/2023).

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube BENTENG ISTANA yang diberikan judul, “SUAP KPK UNTUK LINDUNGI KASUSNYA, KEJAGUNG TURUN TANGAN SERET PAKSA ANIES BASWEDAN.”

Setelah menonton video yang berdurasi 8 menit 8 detik itu tidak ditemukan tayangan Anies Baswedan suap KPK untuk lindungi kasusnya. Video itu juga tidak menunjukkan bukti bahwa Kejagung seret paksa karena Anies suap KPK.

Baca Juga: Temui Surya Paloh, Benarkah Airlangga Tawarkan Sosok Kuat Jadi Cawapres Anies, Musuh Bebuyutan Jokowi?

Dalam video, narrator hanya menyampaikan mengenai pernyataan yang dilontarkan Denny Indrayana terkait dugaannya yang menyebut Anies Baswedan segera dijadikan tersangka KPK.

Baca Juga: Pimpinan Jakpro Buka Suara, Dana Formula E Rp3,3 Triliun Masuk Kantong Anies, Benarkah?

Dengan demikian, isi dan judul video tidaklah sama. Video yang menarasikan Kejagung seret paksa Anies karena suap KPK itu adalah tidak benar atau menyesatkan. Faktanya, tidak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover