Cak Imin Cari-cari Surya Paloh dan PKS di Acara PKB, Sentilannya Bikin Presiden Jokowi Ngakak!

Cak Imin Cari-cari Surya Paloh dan PKS di Acara PKB, Sentilannya Bikin Presiden Jokowi Ngakak! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar terang-terangan menyentil Surya Paloh dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sentilan Cak Imin disampaikan di hadapan Presiden Joko Widodo dan ribuan kader PKB dalam pidatonya pada puncak perayaan hari lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo.

Cak Imin dalam pidatonya itu menanyakan kehadiran Surya Paloh dalam acara itu, dia mengaku dirinya sebetulnya sangat berharap kehadiran Ketua Umum NasDem itu pada acara tersebut, namun yang bersangkutan berhalangan hadir.

Baca Juga: Digugat Rp5 Triliun Sama Panji Gumilang tapi Gugatannya Tetiba Dicabut Lagi, Mahfud MD Merespons, Dengerin Aja Nih Kata-katanya!

Pernyataan Cak Imin bernada sindiran itu langsung disambut riuh tertawa kader PKB, Presiden Joko Widodo juga tampak terpingkal-pingkal mendengar hal itu. 

"Bang Surya Paloh mana, kok enggak berani datang? Padahal kita sangat berharap Bang Surya Paloh datang," kata Cak Imin dilansir Senin (24/7/2023). 

Tidak sampai disitu, suasana dalam ruangan bertambah riuh saat Cak Imin juga menanyakan kehadiran PKS yang saat ini berada satu barisan dengan Surya Paloh mengusung Anies Baswedan pada  Pilpres 2024 mendatang. 

"PKS enggak datang?" tanya Muhaimin, disambut sorakan dari puluhan ribu kader PKB.

Sebelumnya, dalam acara ini Presiden Jokowi juga memberikan sambutan. Orang nomor satu di Indonesia itu banyak menyoroti masalah Pemilu 2024.

Ia berharap Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi, untuk itu, ia berharap agar bisa menghadirkan kegembiraan kepada rakyat.

"Kita harus menjaga agar hasilnya baik, dan prosesnya baik, sudah sering kita dengar Pemilu pesta demokrasi, namanya pesta harusnya rakyat bersenang, bergembira. Tidak boleh ada ketakutan, tidak boleh ada pertengkaran," tambahnya.

Baca Juga: Rumah DP Rp0 Bakal Diubah Heru Budi Cs, Respons Anies Baswedan Sungguh Tak Disangka, Simak Baik-baik!

Baca Juga: Ongkos Kawinan Anjing Pakai Adat Jawa Tembus Rp200 Juta, Pendapatan Nena Ghoib Jadi Stafsus Presiden Disorot, Sedikit Bekerja Banyak Gajinya

"Mestinya seperti itu, jangan ada berita bohong, fitnah, ujaran kebencian, utamanya di medsos, saya kok kalau baca geleng-geleng. Sama-sama saudara kok begini, apalagi atas nama agama, ini tidak boleh terjadi," tambahnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover