Digadang-gadang Jadi Dirut Pertamina, Ahok Malah Disarankan Mundur Gegara Bikin Kondisi Politik Jadi Panas!

Digadang-gadang Jadi Dirut Pertamina, Ahok Malah Disarankan Mundur Gegara Bikin Kondisi Politik Jadi Panas! Kredit Foto: Istimewa

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah meminta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mundur saja dari Pertamina setelah eks Gubernur DKI Jakarta itu digadang-gadang bakal jadi Direktur Utama di Perusahaan pelat merah itu. 

Menurut Dedi Kurnia Syah keberadaan Ahok di Pertamina tak membawa untung apa-apa bagi negara, justru sebaliknya negara malah semakin tekor, tak hanya itu keberadaannya juga bikin kondisi politik tanah air semakin panas. 

Baca Juga: Koar-koar Penjegalan Anies Sampai Dikatain Kampungan Sama Opung Luhut, AHY Merespons: Kami Tahu Kok, Ada yang Ingin Kami Bubar!

"Justru jauh lebih baik jika Ahok direkomendasikan untuk mundur dari Pertamina, bersamaan juga dengan Dirut Pertamina, bukan justru mewacanakan sebagai Dirut baru," kata  Dedi kepada wartawan Senin (24/7/2023). 

Menurut Dedi, sebagai kelompok penguasa, memberikan posisi Dirut pada Ahok bisa saja sebagai upaya membersihkan nama Ahok untuk kembali terjun ke dunia politik elite.

Ia mengingatkan, Presiden Jokowi sebagai orang nomor satu di Indonesia memiliki risiko politik bagi Jokowi atau bagi tokoh yang akan didukung Jokowi tidak signifikan, karena kelompok kontra Ahok adalah pihak yang sama dengan kontra Jokowi, dan Jokowi tetap saja masih miliki lebih banyak yang pro.

Baca Juga: Pengamat dan Politisi Bersekongkol Jegal Ahok Jadi Dirut Pertamina Pakai Cara Tak Beradab, Eh.. Dilibas Balik,Pasang Kuping Kalian!

Baca Juga: Digugat Rp5 Triliun Sama Panji Gumilang tapi Gugatannya Tetiba Dicabut Lagi, Mahfud MD Merespons, Dengerin Aja Nih Kata-katanya!

Ia pun menyarankan agar Ahok mundur dari kontestasi Dirut dan Komisaris Utama Pertamina.

"Karena terbukti banyak persoalan yang tidak selesai, maka ia layak diajukan sebagai kandidat Cawapres Ganjar, agar tidak tanggung," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover