Prabowo Terancam Gagal Nyapres Gegara Cak Imin Maju Jadi Capres, Benarkah?

Prabowo Terancam Gagal Nyapres Gegara Cak Imin Maju Jadi Capres, Benarkah? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Sebuah video yang menarasikan Prabowo Subianto terancam gagal maju di Pilpres 2024 karena PKB deklarasikan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi capres beredar di salah satu media sosial Youtube tayang pada Senin (24/7/2023).

Kabar tersebut diunggah oleh akun KOPI POLITIK yang berjudul, “PRABOWO TERANCAM GAGAL !! PKB DEKLARASIKAN CAK IMIN CAPRES 2024.”

“SIAP LAWAN PRABOWO LIVE HUT!! PKB DEKLARASIKAN CAK IMIN CAPRES,” tulis disampul video. 

Unggahan itu seolah-olah menarasikan bahwa PKB deklarasikan Cak Imin menjadi capres, dan membuat Prabowo gagal dalam maju di Pilpres 2024.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan PKB deklarasikan Cak Imin jadi capres. Video yang berdurasi 7 menit 12 detik itu tidak menunjukkan bukti adanya Prabowo terancam gagal nyapres karena PKB deklarasikan Cak Imin sebagai capres.

Video itu hanya menerangkan mengenai para ulama memberikan sejumlah kriteria calon pemimpin yang perlu diperhatikan PKB dalam mengusung capres dan cawapres, antara lain kecerdasan, amanah, dan kemampuan komunikasi.

Usai ditelusuri, tidak ada informasi mengenai Cak Imin resmi dideklarasikan sebagai capres oleh PKB. 

Baca Juga: Nasdem Kesal Gegara Ujug-ujug Bikin Kriteria Baru Buat Cawapres, Anies Disebut Gak Punya Panutan: Udahlah Skip Aja!

Diketahui, dalam acara Harlah ke-25 PKB Yusuf Chundlory menyatakan bahwa partainya sudah mengikrarkan janji mendukung Cak Imin maju Pilpres 2024. Yusuf menyebut bahwa Cak Imin adalah kader terbaik, meski mulanya tak berambisi sebagai capres. Yusuf megnatakan bahwa majunya Cak Imin dalam kontestasi Pilpres bukan kepentingan pribadi, ia mengatakan hal tersebut aspirasi dari kaum santri.

Baca Juga: Heru Budi Ubah Jak Lingko Jadi Mikrotrans, Loyalis Anies Naik Darah: Kampungan, Itu Punya Arti, Begini Konyolnya Kalau Pemimpin Norak!

Dengan demikian, video yang menarasikan Prabowo terancam gagal capres, PKB deklarasikan Cak Imin itu adalah tidak benar. Faktanya, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi mengenai Cak Imin menjadi Capres hingga Prabowo terancam gagal maju di Pilpres 2024.  Walau sudah didukung oleh kader PKB, hingga saat ini belum ada keputusan resmi mengenai Cak Imin maju menjadi capres.

Terkait

Terkini

Populis Discover