AHY Dikatain Kampungan Sama Luhut, Istrinya Baper Terus Mencak-mencak Sampai Bawa-bawa Anak: Itu Merendahkan Banget!!

AHY Dikatain Kampungan Sama Luhut, Istrinya Baper Terus  Mencak-mencak Sampai Bawa-bawa Anak: Itu Merendahkan Banget!! Kredit Foto: OwnWork:Dudirmd

Istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan angkat bicara setelah suaminya disebut kampungan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut melontarkan pernyataan keras itu lantaran tak  terima dengan narasi perubahan yang di gembar gembor AHY dan rekan-rekannya di Koalisi Perubahan pengusung Anies Baswedan di  Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut Annisa Pohan, kata ‘kampungan’ terkesan kasar dan merendahkan, orang-orang yang dilabeli kampungan termasuk anak kecil sekalipun kata dia jelas sakit hati. Dia mengatakan anaknya juga pernah sakit hati gara-gara kata tersebut.  

Baca Juga: Opung Luhut Kesal Kubu Anies Baswedan Koar-koar Terus Soal Perubahan, Jawaban Rocky Gerung Jleb Banget: Kalau Gitu Nggak Usah….

"Satu saat saya pernah sekali saja mengucapkan kata 'kampungan' sambil bercanda ke anak saya. Saya kaget sendiri dengan ucapan saya sendiri dan menyesalnya sampai sekarang, saya merasa menjadi contoh ibu yg tidak baik. Saya minta maaf kalau ada org lain yg ikut mendengarnya," kata Annisa pohan membagikan pengalamannya dalam sebuah cuitan di akun twitternya dilansir Populis.id Selasa (25/7/2023). 

Annisa melanjutkan kata kampungan berkonotasi negatif. Menurutnya secara tak langsung kata tersebut telah merendahkan orang-orang yang tinggal di kampung, mereka tidak lebih baik dari orang-orang kota. Padahal dalam kenyataannya.

"Karena ketika kata 'kampungan' keluar dari mulut saya, saya menganalisa kenapa kok hatinya merasa tdk enak, saya menyadari kata 'kampungan' seperti bernada konotasi & seakan2 orang yg tinggal di kampung atau berasal dari kampung adlh seseorang yg lebih rendah dari yg tinggal di kota," ujarnya.

Baca Juga: Digadang-gadang Jadi Dirut Pertamina, Ahok Malah Disarankan Mundur Gegara Bikin Kondisi Politik Jadi Panas!

Baca Juga: Buntut Katain AHY Kampungan, Luhut Dirujak Habis-habisan: Ide Jokowi 3 Periode Gagal Total, Kini Dia Larang Kata Perubahan!

"Padahal saya tidak ada sama sekali maksud begitu. Hanya ternyata umum di Indonesia orang memakai kata 'kampungan' utk meledek/ merendahkan orang lain. InsyaAllah saya akan lebih bijaksana lagi dalam memakai kata, apalagi saya memiliki anak perempuan yg selalu mencontoh ibunya," tambahnya memungkasi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover