Omongan Terbaru Pak Polisi Soal Polemik Al-Zaytun, 30 Saksi Telah Diperikasa, Panji Gumilang Sudah Jadi Tersangka?

Omongan Terbaru Pak Polisi Soal Polemik Al-Zaytun, 30 Saksi Telah Diperikasa, Panji Gumilang Sudah Jadi Tersangka? Kredit Foto: Istimewa

Pihak kepolisian terus mengebut penyedikan polemik Pondok Pesantren Al-Zaytun pimpinan Panji Gumilang. Hingga kini pihak kepolisian telah memeriksa berbagai saksi ahli dari berbagai lembaga termasuk ahli agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Total sudah ada 30 saksi yang telah dimintai keterangan. 

"Sampai dengan saat ini telah dilakukan pemeriksaan kepada para saksi sebanyak 30 saksi yang telah di-BAP," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (25/7/202).

Baca Juga: Yang Ngomong Bukan Orang Sembarangan,Jokowi Ingin Begal Golkar Pakai Tangan Luhut: Cara Berpolitiknya Busuk Banget, 11-12 dengan Moeldoko!

Kendati telah memeriksa 30 saksi setelah kasus ini naik ke penyidikan, namun Ahmad Ramadhan memastikan pihaknya masih belum menetapakan tersangka. Proses penetapan tersangka masih panjang, sebab setelah memeriksa 30 saksi tersebut, Bareskrim Polri harus kembali mememinta keterangan dari 5 ahli pidana, 8 ahli agama, 2 ahli bahasa, 2 ahli ITE, 2 ahli sosiologi, 1 ahli labfor. Setelahnya Bareskrim baru kembali memeriksa Panji Gumilang untuk yang kedua kalinya. 

"Setelah pemeriksaan saksi dan ahli, penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap saudara PG," pungkas Ramadhan. 

Diketahui, Bareskrim Polri memutuskan menaikan status perkara dugaan penistaan agama di Pondok Pesantren Al Zaytun ke tahap penyidikan dari penyelidikan. Keputusan ini diambil usai adanya pemeriksaan kepada Panji Gumilang selaku pimpinan pondok pesantren tersebut.

"Selesai pemeriksaan penyidik telah melaksanakan gelar perkara. Adapun kesimpulan gelar perkara bahwa perkara ini dari penyelidikan dinaikan menjadi penyidikan," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro.

Baca Juga: AHY Dikatain Kampungan Sama Luhut, Istrinya Baper Terus Mencak-mencak Sampai Bawa-bawa Anak: Itu Merendahkan Banget!!

Baca Juga: Opung Luhut Kesal Kubu Anies Baswedan Koar-koar Terus Soal Perubahan, Jawaban Rocky Gerung Jleb Banget: Kalau Gitu Nggak Usah….

Penyidik selanjutnya akan melaksanakan upaya-upaya penyidikan. Dalam perkara ini, penyidik telah memeriksa sejumlah saksi, dan saksi ahli. Kemudian pemeriksaan terhadap terlapor Panji Gumilang juga telah dilakukan.

"Ini sudah cukup untuk kami meyakini bahwa ada perbuatan pidana. Selanjutnya kami akan melengkapi alat bukti," jelas Djuhandhani. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover