Mahfud MD Skakmat Anies Sebut Tak Bakal Jadi Presiden, Benarkah?

Mahfud MD Skakmat Anies Sebut Tak Bakal Jadi Presiden, Benarkah? Kredit Foto: Antara: Muhammad Adimaja

Sebuah video yang menarasikan Anies Baswedan di skakmat oleh Mahfud Md hingga disebut tak akan menjadi Presiden beredar di salah satu media sosial Youtube tayang pada Selasa (25/7/2023).

Kabar itu diunggah olah akun Youtube PINTER POLITIK yang diberikan judul, “Anies di skak Matt Mahfud MD, Anies disebut tak akan jadi presiden ternyata karena ini.”

“ANIES BASWEDAN DI SKAK MATT MAHFUD MD SEBUT ANIES TAK AKAN JADI PRESIDEN KARENA INI,” tulis disampul video.

Baca Juga: Permasalahkan Stadion Manahan Solo Jadi Tempat Piala Dunia U-17, Kubu Anies Dirujak: Busuknya, JIS Mau Direnovasi Marah, Gak Terpilih Juga…

Setelah menonton video tidak ada yang menunjukkan tayangan mengenai Anies Baswedan diskakmat oleh Mahfud Md. Video itu juga tidak menunjukkan bukti bahwa Anies tak akan menjadi presiden.

Dalam video, narrator hanya menyampaikan pernyataan mengenai Mahfud Md yang meyebut jika Anies tak akan menjadi presiden. Mahfud MD menyatakan hal tersebut usai melihat partai pendukung dari Anies. 

Baca Juga: Pencitraan Gagal Total, Benarkah Ganjar Dipermalukan Pedagang Ayam?

Dengan demikian, video yang menarasikan Anies diskakmat oleh Mahfud Md itu adalah tidak benar. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover