Rakyat Bersorak Gembira, Anies Resmi Umumkan Gatot Nurmantyo Sebagai Cawapres, Benarkah?

Rakyat Bersorak Gembira, Anies Resmi Umumkan Gatot Nurmantyo Sebagai Cawapres, Benarkah? Kredit Foto: Instagram Gatot Nurmantyo

Sebuah video yang menarasikan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo resmi menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 beredar di salah satu media sosial Youtube.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube Gajah Mada TV pada Senin (24/7/2023).

“RAKYAT BERSORAK GEMBIRA! ANIES RESMI UMUMKAN GATOT NURMANTYO SEBAGAI CAWAPRES DI PILPRES 2024!,” judul video.

“RAKYAT BERSORAK GEMBIRA! ANIES RESMI UMUMKAN GATOT SEBAGAI CAWAPRES DI PILPRES 2024!,” tulis disampul video.

Setelah menonton video tidak ditemukan tayangan Anies umumkan Gatot Nurmantyo sebagai cawapres dirinya di Pilpres 2024.

Baca Juga: Permasalahkan Stadion Manahan Solo Jadi Tempat Piala Dunia U-17, Kubu Anies Dirujak: Busuknya, JIS Mau Direnovasi Marah, Gak Terpilih Juga…

Narrator dalam video hanya membacakan artikel dari kbanews.com yang berjudul, “Anies Ingin Pertumbuhan Ekonomi Merata ke Seluruh Wilayah Indonesia.”

Artikel tersebut menyampaikan Anies Baswedan yang menginginkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dapat dirasakan tidak hanya oleh sebagian masyarakat, namun lebih merata ke masyarakat luas.

Baca Juga: Mahfud MD Skakmat Anies Sebut Tak Bakal Jadi Presiden, Benarkah?

Dengan demikian, isi dan judul video tidaklah sama. Video yang menarasikan Anies umumkan Gatot Nurmantyo sebagai cawapresnya di Pilpres 2024 itu adalah tidak benar. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover