Sebut Heru Budi Cuma Buang Duit Ganti Jak Lingko Jadi Mikrotrans, Andi Sinulingga Malah Dinyinyir: Apa Benar Pendukung Anies Harus bodoh?

Sebut Heru Budi Cuma Buang Duit Ganti Jak Lingko Jadi Mikrotrans, Andi Sinulingga Malah Dinyinyir: Apa Benar Pendukung Anies Harus bodoh? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

PT Transportasi Jakarta menjadi sorotan usai nama Jak Lingko diubah menjadi Mikrotrans. Pengumuman PT Transportasi Jakarta itu memberitahu bahwa ada rute baru yang beroperasi pada Senin (24/7/2023) yaitu Rute JAK89 untuk Terminal Tanjung Priok-Taman Kota Intan dan Rute JAK90 Terminal Tanjung Priok-Rusun Kemayoran. 

Atas hal tersebut, publik pun turut mengomentari dan menyinggung penggantian nama Mikrotrans itu diduga untuk menghapus jejak Anies. 

Salah satu yang turut mengomentari, Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ) Andi Sinulingga.

Karya Anies di pakai, tapi namanya di di ganti utk menghapus jejak Anies,” cuit Andi dalam akun Twitter-nya dilansir Populis.id, Selasa (25/7/2023).

Ia sangat menyayangkan pengubahan nama Jak Lingko itu, bukannya efektif justru membuat nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi kerdil. 

Andi juga mengatakan bahwa Heru hanya buang-buang anggaran karena untuk menghapus dan mengecat mobil dengan nama baru.

“Merubah nama Jaklingko menjadi microtrans itu heru pikir akan efektif utk menghapus jejak Anies di Jakarta,” katanya.

“Justru itu mengerdilkan nama heru, plus buang2 duit utk hapus dan ngecat mobil dgn nama baru,” pungkasnya.

Sontak saja, warganet pun membanjiri kolom komentar Andi. Namun, ada beberapa warganet yang justru mengkritik cuitan Andi. Pasalnya, Andi lah yang tidak mengerti mengenai nama Mikrotrans.

Baca Juga: Rakyat Bersorak Gembira, Anies Resmi Umumkan Gatot Nurmantyo Sebagai Cawapres, Benarkah?

Mikrotrans itu memang nama bus nya. Dan nama itu sdh demikian dari thn 2019. Sedangkan Jaklingko adlh sistim pembayarannya yg berbentuk kartu. Masa yg model gini aja gak paham? Apa benar klo jadi pendukung Anies harus bodoh atau jahat?!,” tulis akun @Fr4nst.

dari dulu namanya udah mikrotrans coek,” kata yang lain @chika_rizkia.

“Mikrotrans itu sebelum anis pensiun juga sdh ada kali, sekali2 @AndiSinulingga naik angkot jgn mobil pribadi terus,” kata warganet @BokisIsnain.

Baca Juga: Rakyat Bersorak Gembira, Anies Resmi Umumkan Gatot Nurmantyo Sebagai Cawapres, Benarkah?

Diketahui, PT Transportasi Jakarta menjawab komentar warganet mengenai pengubahan nama Jak Lingko menjadi Mikrotrans.

Menurutnya, pengubahan itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perbedaan Jak Lingko dan Mikrotrans.

“Siang kak. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa nama mikrotrans merupakan salah satu layanan Transjakarta. Sedangkan untuk nama Jaklingko merupakan sistem pembayaran terintegrasi,” ucap akun PT Transportasi Jakarta.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover