Pendukung Anies Kena Gampar! Rekomendasi FIFA Jelas Banget, Rumput JIS Wajib Dibongkar

Pendukung Anies Kena Gampar! Rekomendasi FIFA Jelas Banget, Rumput JIS Wajib Dibongkar Kredit Foto: Twitter/@bos_sir

Federasi sepak bola internasional (FIFA) akhirnya mengeluarkan rekomendasi terkait renovasi Jakarta International Stadium (JIS). Stadion megah di Jakarta Utara itu disebut tak layak pakai untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Jika ingin stadion warisan Anies Baswedan berbiaya  Rp5 trilun itu dipakai pada gelaran Piala Dunia U-17, maka rumput di lapangan utama wajib diganti. Rekomendasi itu menjadi tamparan keras bagi para pendukung Anies yang selama ini koar-koar mengklaim rumput JIS berkualitas bagus. Bahkan banyak pendukung Anies  yang mengatakan renovasi JIS beraroma politik. 

Baca Juga: Panji Gumilang Sebut Masjid Tempat Orang Kikir Sambil Puji-puji Vatikan, Yahya Waloni Langsung Naik Darah: Ini Orang Otaknya Kafirun!

“Terkait hasil laporan kondisi JIS, FIFA menyampaikan bahwa perlu dilakukan penggantian rumput beserta pemeliharaannya,” kata Ketua PSSI  Erick Thohir di konferensi pers ketika membacakan rekomendasi FIFA dilansir Rabu (26/7/2023). 

“Terkait hal tersebut, kami akan follow up, termasuk menerima kunjungan FIFA pada 28 Agustus nanti yang juga akan mengecek stadion-stadion yang kita usulkan untuk FIFA U-17," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini menyebut PSSI sebagai LOC (Local Organizing Committee) akan senantiasa bekerja berdampingan dengan pemerintah dan JIS dalam proses pemeliharaan rumput tersebut.

Hal itu diperlukan agar kegiatan pitch management dapat menghasilkan kualitas rumput terbaik.

Baca Juga: Yang Ngomong Bukan Orang Sembarangan, Jokowi Ingin Begal Golkar Pakai Tangan Luhut: Cara Berpolitiknya Busuk Banget, 11-12 dengan Moeldoko!

Baca Juga: Suaminya Dikatain Luhut Kampungan, Istri AHY Koar-koar: Saya Sadar Kata 'Kampungan' Seperti Orang yang Tinggal di Kampung...

"Tak hanya JIS, kita ingin ada enam hingga delapan stadion yang ada di seluruh Indonesia punya standar sesuai FIFA,” tuturnya.

“Baik rumput maupun standar keamanan, kenyamanan, dan kelayakan untuk memanggungkan laga internasional," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover