Anies-Susi Jadi Capres-Cawapres Abal-abal, AHY-SBY Kompak Menolak: Ini Kan Pasangan Ecek-ecek!!

Anies-Susi Jadi Capres-Cawapres Abal-abal, AHY-SBY Kompak Menolak: Ini Kan Pasangan Ecek-ecek!! Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Politisi PDI Perjuangan Ferdinand Hutahaean ikut mengomentari wacana duet Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

Kendati rencana duet itu mendapat restu dari NasDem dan PKS, namun bagi Ferdinand memasangkan dua eks menteri Presiden Joko Widodo itu sukar terealisasi, penyebabnya adalah Partai Demokrat. 

Baca Juga: PKS-NasDem Setuju Susi Jadi Cawapres Anies, Mas AHY Langsung Jadi Bulan-bulanan: Anak Cengeng Bakal Nangis dan Ngadu ke Pepo!

Ferdinand mengatakan, dua Anies-Susi jelas ditolak mentah-mentah oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang selama ini digadang-gadang jadi cawapres Anies. Ferdinand juga yakin duet ini bakal ditolak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebab Anies-Susi hanya pasangan abal-abal.

“Masalahnya adalah AHY dan SBY tak akan setuju, karena ini pasangan ecek-ecek kata orang Medan, pasangan abal-abal kata orang sini,” kata Ferdinand Hutahaean dilansir Populis.id di laman twitternya Rabu (26/7/2023). 

Sebagaimana diketahui,  Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menyambangi kediaman mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Senin (24/7/2023).

Kedatangan Anies ini dinilai untuk mengajak Susi sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres). Diketahui Anies mendapat kuasa dalam memilih pendampingnya untuk Pilpres 2024. 

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai, Susi memiliki semangat yang sama dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Menurut Mardani, DPP PKS tidak keberatan jika nantinya Susi terpilih sebagai pendamping Anies Baswedan menuju Pilpres 2024.

"Cocok (Anies-Susi), yang pertama, kalau calon (wakil presiden) Mas Anies perempuan, nilai tambahnya tinggi. Saya menyatakan dengan tegas, 100 persen (Susi) punya kans memberi kemenangan," ujar Mardani saat dihubungi, Selasa (25/7/2023).

"Saya beberapa kali main ke rumah Ibu Susi, kita ngobrol nyambung sekali. Kami merasa cocok, kita perlu daya dobrak," tambahnya. 

Baca Juga: Luhut Dongkol Kubu Sebelah Koar-koar Soal Perubahan, Jubir Anies yamber Pakai Kata-kata Nyelekit, Singgung Kebobrokan Program Jokowi

Baca Juga: Pendukung Anies Kena Gampar! Rekomendasi FIFA Jelas Banget, Rumput JIS Wajib Dibongkar

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali juga memberikan respons yang positif ketika ditanya kans Susi menjadi pendamping Anies.  Menurutnya, selama ini Susi punya rekam jejak yang baik di mata masyarakat. Namun, Ahmad Ali mengembalikan semua keputusan di tangan Anies. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover