Geger Surat FIFA Nyatakan Rumput JIS Wajib Direnovasi, Loyalis Ganjar Nyindir: Memang Dibangun untuk Tempat Ibadah!

Geger Surat FIFA Nyatakan Rumput JIS Wajib Direnovasi, Loyalis Ganjar Nyindir: Memang Dibangun untuk Tempat Ibadah! Kredit Foto: Instagram/@jakintstadium

Loyalis Ganjar Pranowo, Jhon Sitorus mengomentari isi surat FIFA yang meminta rumput Jakarta International Stadium (JIS) diganti.

Jhon menilai, JIS memang dibangun bukan untuk tempat pergelaran pertandingan sepakbola. Tetapi, untuk tempat ibadah.

Ia juga menilai bahwa JIS memang layak direnovasi, lantaran sejak lama memang bermasalah. Seperti dari pembatas yang ambruk, sound yang jelek, aksesibilitas yang minim, transportasi publik terbatas, dan rumput yang masih standar kabupaten.

“Akhirnya FIFA bahkan menyatakan sendiri bahwa JIS memang perlu DIRENOVASI Sejak dulu JIS memang penuh MASALAH,” cuit Jhon dalam akun Twitter-nya dilansir Populis.id, Rabu (26/7/2023).

“Mulai dari pembatas AMBRUK, SOUND yg JELEK, Aksesibilitas yg MINIM, trasportasi publik terbatas hingga RUMPUT standar KABUPATEN,” katanya.

Baca Juga: Heboh Stadion Manahan Solo Jadi Venue Final Piala Dunia U-17, Loyalis Ganjar Sindir: Ini Kelas FIFA, Rumputnya Bukan Standar Kabupaten!

“JIS memang dibangun utk tempat ibadah,” pungkasnya.

Diketahui, dalam surat FIFA, permintaan pergantian rumput hybrid di lapangan JIS adalah rekomendasi dari Manajer Lapangan Senior FIFA, Alan Ferguson. Ia menjelaskan detail-detail lapangan utama JIS yang harus diperbaiki. Perhatian utama FIFA, ada pada penghilangan rumput hybrid yang ada di JIS. 

Baca Juga: Libatkan Inspektorat Buat Audit Pembangunan JIS, Heru Budi Didukung: Jangan Sampai Uang 5 Triliunan Masuk Dompet Kroni-Kroni Abas!

Menurut FIFA, penggunaan rumput hybrid berpotensi menimbulkan masalah, contohnya pertumbuhan akar yang tak efektif. Proses perawatannya juga sulit. FIFA akan ke Indonesia untuk melakukan inspeksi ke stadion yang bakal diusulkan sebagai venue Piala Dunia U-17 mulai 28 Juli sampai dengan 2 Agustus 2023.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover