Benar-benar Nggak Terima Anies Baswedan Dijodohkan dengan Susi Pudjiastuti, Pasukan AHY Langsung Rongrong NasDem-PKS: Kejauhan!!

Benar-benar Nggak Terima Anies Baswedan Dijodohkan dengan Susi Pudjiastuti, Pasukan AHY Langsung Rongrong NasDem-PKS: Kejauhan!! Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Partai Demokrat tak terima Anies Baswedan dijodohkan dengan Susi Pudjiastuti pada Pilpres 2024 mendatang. Adapun desas desus duet dua eks menteri Presiden Joko Widodo itu santer dibicarakan setelah Anies dan Susi melakukan sebuah pertemuan beberapa waktu lalu, isu duet keduanya disambut baik NasDem dan PKS, kedua parpol di koalisi perubahan itu bahkan membuka peluang duet Anies-Susi. 

Kendati duet Anies-Susi disambut antusias publik serta didukung NasDem-PKS, namun NasDem menilai wacana itu terlalu jauh  melenceng sebab saat ini nama cawapres sudah di tangan Anies Baswedan. Hanya saja nama itu belum diumumkan, 

Baca Juga: PKS-NasDem Sudah Setuju Anies Gandeng Susi Jadi Cawapres 2024, AHY: Terus Lu Anggap Gue Apa?

"Menurut kami kami itu terlalu jauh. Jadi pertemuan itu wajar saja, nggak ada yang luar biasa. Sebab, konteks bursa Cawapres sudah selesai. Sudah di tangan Mas Anies, tinggal menunggu pengumuman,” kata Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan Kamis (27/7/2023). 

Adapun isu perjodohan Anies-Susi menuai beragam tanggapan, banyak yang mempertanyakan Nasib Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang selama ini digadang-gadang menjadi cawapres Anies Baswedan. 

Pantaun Populis.id di media sosial twitter AHY malah jadi bulan-bulanan netizen. Salah satu yang ikut menggunjing AHY adalah Denny Siregar, dia meledek AHY. 

Menurut Denny Siregar peluang AHY digaet Anies Baswedan sangat kecil, sebab saat ini dua partai politik di koalisi perubahan yakni PKS dan NasDem sudah menyatakan setuju jika Anies akhirnya memilih Susi Pudjiastuti menjadi wakilnya. 

“AHY : "Trusss gua lu anggap apaaaaaa ????" kata Denny Siregar seraya membagikan sebuah berita dari media daring dengan judul ‘PKS-NasDem Setuju Anies Baswedan Pilih Susi Pudjiastuti jadi Bacapres 2024’ sebagaimana dilihat Populis.id Kamis (27/7/2023).

Baca Juga: Curiga Anggaran Diselewengkan, Orangnya Ganjar Dukung Heru Budi Audit JIS: Jangan-jangan Kelebihan Bayar, Duitnya Masuk Dompet Kroninya Abas

Baca Juga: Teriaknya Paling Kenceng, Geisz Mendadak Senyap Pas FIFA Rekomendasikan Renovasi JIS, Jurnalis Senior: Diajak ke Talkshow Sudah Tak Respons

Pertanyaan mengenai nasib AHY setelah PKS-NasDem beri dukungan buat Susi Pudjiastuti juga datang dari pegiat sosial media  Yusuf Muhammad. AHY yang sedari awal sudah ngotot jadi cawapres Anies kata dia jelas mulai diabaikan rekan sekoalisinya. 

“Loh, PKS dan Nasdem setuju. Trus gimana dengan @PDemokrat ? Gimana dengan @AgusYudhoyono?,” kata Yusuf Muhammad. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover