Akui Culik Aktivis, Prabowo Klaim Semua Sudah Kembalikan, Nasib 13 Orang yang Tak Pulang Dipertanyakan: Dikembalikan Apa Dikebumikan?

Akui Culik Aktivis, Prabowo Klaim Semua Sudah Kembalikan, Nasib 13 Orang yang Tak Pulang Dipertanyakan: Dikembalikan Apa Dikebumikan? Kredit Foto: GenPI

Bakal calon presiden usungan Gerindra Prabowo Subianto mengaku telah menculik sejumlah aktivis pada rentan waktu 1997-1998. Namun Menteri Pertahanan RI itu mengaku semua yang diculik telah dipulangkan. Prabowo mengaku tak mengetahui nasib 13 aktivis yang belum balik sampai sekarang. 

Pengakuan Prabowo langsung bikin geger jagat maya, netizen beramai-ramai mempertanyakan keberadaan 13 orang aktivis korban penculikan yang hingga sekarang masih misteri. Banyak diantara mereka yang meminta Prabowo jujur, bahwa 13 aktivis itu telah dibunuh. 

Baca Juga: Akui Culik Aktivis 98, Prabowo ke Budiman: Yang Saya Ambil Telah Dikembalikan, tapi Saya Tidak Tahu Kenapa Sebagian Nggak Pulang ke Rumah

“Mungkin ada yg di kembalikan ke rumah Bapa di surga … yg lain malah dikembalikan seperti semula “from ashes to ashes” kata seorang netizen pengguna twitter dengan akun @BonekHibrida dilansir Populis.id Jumat (28/7/2023).

Sementara itu pegiat media sosial Yusuf Muhammad dan sejumlah netizen lainnya mempertanyakan nasib Wiji Tuhukul yang juga hingga saat ini masih menjadi misteri. Dia meminta Prabowo menunjukan alamat dimana dirinya memulangkan Wiji Thukul.

“Maaf, mau tanya. Apakah Wiji Tuhukul juga termasuk yg sudah dikembalikan ? Kalau iya, dikembalikan ke mana ? #MikirKeras,” kata Yusuf Muhamad. 

“Yang jelas tangannya bau darah saudara-saudara,” kata pengguna @HendraWathi.

“Kayak mengembalikan barang ya. Enteng bgt jawabnya.  Ngga tau ya, apa motif BS dekati Prabowo. Pdhal jelas Prabowo udah menghilangkan kawan perjuangannya,” tulis @DarungVenansius.

“Judul salah ketik kah? Maksudnya "sudah dikebumikan semua"? tulis @kelempot

“Yang saya ambil""Sudah dikembalikan" Fix.. Misteri penculikan sudah menemukan titik yang di gelapkan..  SeSeorang telah mengakui, bahwa dirinya berperan dalam penculikan.  Dan kedua Itu dikembalikan kemana? Ke Tuhan yang Maha Kuasa kah?” timpal pengguna @rido_trio.

Baca Juga: Desas Desus Ganjar Didorong Jadi Cawapres Prabowo, PPP: Silahkan Saja Kalau Ada yang Mau….

Baca Juga: Curiga Anggaran Diselewengkan, Orangnya Ganjar Dukung Heru Budi Audit JIS: Jangan-jangan Kelebihan Bayar, Duitnya Masuk Dompet Kroninya Abas

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  Politikus PDIP yang juga aktivis '98 Budiman Sudjatmiko bikin geger publik dengan sebuah pernyataannya yang menyebut Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengakui telah melakukan penculikan kepada sejumlah aktivis pada 1997-1998. 

Budiman mengaku informasi itu ia dapat ketika dirinya bersama Nezar Patria seorang aktivis 98 yang menjadi korban penculikan  mewawancarai Prabowo. Wawancara dilakukan pada 2002 silam. Itu adalah pertemuan pertama Budiman dengan Prabowo. 

Dalam wawancara itu Prabowo mengakui melakukan penculikan,namun semua aktivis yang ia culik sudah dipulangkan. Prabowo mengaku tak tahu menahu soal nasib 13 aktivis yang belum pulang ke rumah. 

 "(Prabowo bilang) 'Yang saya ambil sudah kembali semua. Saya kembalikan semua. Saya tidak tahu kenapa sebagian tidak pernah kembali ke rumah. Tapi yang saya ambil saya sudah lepaskan semua'. Itu pengakuannya,"kata Budiman dalam sebuah wawancara  di saluran Youtube  Kompas.com dilansir Populis.id Jumat (28/7/2023). 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover