Anies Ngaku Senang Libatkan Rakyat dalam Pengerjaan Proyek, Hmm… yang Penting Bacot Aja Dulu, Nanti Tinggal Pasang Muka Tembok!

Anies Ngaku Senang Libatkan Rakyat dalam Pengerjaan Proyek, Hmm… yang Penting Bacot Aja Dulu, Nanti Tinggal Pasang Muka Tembok! Kredit Foto: Antara: Asprilla Dwi Adha

Politisi PDIP Perjuangan Ferdinand Hutahaean menyentil keras bakal calon Presiden usungan Koalisi Perubahan Anies Baswedan. Ferdinand melontarkan sindiran tersebut sebagai respons atas pernyataan Anies yang mengaku senang melibatkan masyarakat dalam sebuah proyek. 

Baca Juga: Akui Culik Aktivis, Prabowo Klaim Semua Sudah Kembalikan, Nasib 13 Orang yang Tak Pulang Dipertanyakan: Dikembalikan Apa Dikebumikan?

Menurut Ferdinand, pernyataan Anies Baswedan jelas hanya sebuah klaim blaka, nyatanya selama menjabat Gubernur DKI Jakarta, dia tak pernah melakukan hal tersebut.

 Lagi pula sebuah proyek  apalagi itu adalah proyek strategis negara tidak bisa dikerjakan sembarangan dengan melibatkan sembarang orang. Intinya kata dia, Anies hanya asal bicara, soal terealisasi atau tidak pernyataan tersebut jadi urusan belakangan.

“Hahahaha orang ini memang selalu lucu dan selalu menyampaikan sesuatu yang dia tak pahami. Yang penting bacot dulu. Soal nanti bagaimana, biar nanti aja urusannya dengan muka temboknya,” kata Ferdinand Hutahaean dalam sebuah cuitan di akun twitternya dilansir Populis.id Jumat (28/7/2023).

Sebelumnya, Anies membagikan pengalamannya saat memimpin DKI Jakarta selama lima tahun. 

Mantan Mendikbud ini menjelaskan empat tipe pengadaan barang dan jasa. Tipe pertama dikerjakan OPD, tipe kedua dikerjakan kontraktor, tipe 3 dan 4 merupakan pelibatan masyarakat.

Baca Juga: Curiga Anggaran Diselewengkan, Orangnya Ganjar Dukung Heru Budi Audit JIS: Jangan-jangan Kelebihan Bayar, Duitnya Masuk Dompet Kroninya Abas

Baca Juga: Kelakuannya Cuma Bikin Malu Partai, PDIP Blak-blakan Akui Kapok Punya Politisi Kayak Ibu Mega!

“Birokrasi kepengennya tipe 1, tipe 2. Simpel laporannya, gampang, auditnya mudah. Tapi kalau yang tipe 3, 4 melibatkan masyarakat nanti kalau diperiksa lebih rumit. Saya katakan ini bukan soal rumit atau tidak. Ini soal rakyat merasakan manfaat lebih banyak atau lebih sedikit,” kata Anies dalam pidatonya di acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) 2023 di Jambi, Rabu, (26/7/2023).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover