JakCard Bank DKI Kini Bisa Jadi Tiket Perjalanan KRL

JakCard Bank DKI Kini Bisa Jadi Tiket Perjalanan KRL Kredit Foto: Istimewa

Bank DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk menghadirkan JakCard untuk memudahkan perjalanan para pengguna KRL di Jabodetabek. Dimana JakCard ini dapat digunakan sebagai alat transaksi non tunai termasuk dapat difungsikan sebagai tiket KRL. 

“Bank DKI menghadirkan kemudahan dalam ekosistem transaksi non-tunai di DKI Jakarta melalui implementasi ini. Hal ini sejalan dengan dukungan Bank DKI dalam mewujudkan integrasi pembayaran transportasi umum di DKI Jakarta,” kata Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono dalam acara Peluncuran JakCard di Stasiun Commuter Juanda, Jakarta, pada Kamis (27/7/2023). 

Baca Juga: Hasil Audit JIS Dibeberin Terang Benderang, Orang PDIP Sebut Anies Cuma Modal Mulut Manis : Doyan Jualan Kecap, Tapi Gagasannya Bodoh!

Di tempat yang sama, Direktur Operasi dan Pemasaran PT Kereta Commuter Indonesia, Broer Rizal, menyampaikan apresiasi dan harapannya atas kolaborasi yang dilakukan bersama Bank DKI ini. 

“Kerjasama ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih memanfaatkan transportasi umum, khususnya Commuter Line Jabodetabek. Dengan adanya Implementasi JakCard Bank DKI, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan pilihan dalam transaksi pembayaran tiket bagi para pengguna KRL,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan JakCard, dapat membelinya di Kantor Cabang Bank DKI yang tersebar di berbagai titik di Jakarta seperti di  museum, dan tempat wisata yang dikelola Pemprov DKI. 

Ke depannya, JakCard akan tersedia lebih luas lagi di toko ritel maupun merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI. Selain itu, pengguna JakCard dapat melakukan pengisian ulang (top up) menggunakan ponsel berfitur NFC melalui aplikasi JakOne Mobile atau melalui aplikasi Tokopedia.

Sekedar informasi sejak diluncurkan pada tahun 2007, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard. Kini, JakCard bisa digunakan untuk berbagai tiket masuk, seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol, dan berbagai museum kelolaan Pemprov DKI Jakarta. 

Baca Juga: Curiga Anggaran Diselewengkan, Orangnya Ganjar Dukung Heru Budi Audit JIS: Jangan-jangan Kelebihan Bayar, Duitnya Masuk Dompet Kroninya Abas

Baca Juga: Akui Culik Aktivis, Prabowo Klaim Semua Sudah Kembalikan, Nasib 13 Orang yang Tak Pulang Dipertanyakan: Dikembalikan Apa Dikebumikan?

JakCard juga dapat digunakan di sejumlah ruas tol, termasuk Jagorawi, JORR, Bogor Outer Ring Road, ruas tol dalam kota, hingga tol Bali-Mandara. Untuk kebutuhan tiket transportasi, JakCard dapat digunakan untuk tiket Transjakarta, Mikrotrans, MRT, LRT Jakarta, serta LRT Jabedebek.



Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover