Sebut Pemimpin Bohong yang Menyengsarakan Rakyat, Benarkah Mahfud Md Minta Jokowi Mundur?

Sebut Pemimpin Bohong yang Menyengsarakan Rakyat, Benarkah Mahfud Md Minta Jokowi Mundur? Kredit Foto: Antara: Muhammad Adimaja

Beredar sebuah video diunggah dalam akun Youtube yang menarasikan Menko Polhukam Mahfud Md desak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur karena merupakan pemimpin bohong yang telah menyengsarakan rakyat.

Kabar itu diunggah oleh akun Youtube Gajah Mada TV yang berjudul, “GEMPAR!! MAHFUD MD DESAK JOKOWI MUNDUR? MAHFUD SEBUT JKW PEMIMPIN BOHONG YG MENYENGSARAKAN RAKYAT?.”

“TAK BECUS PIMPIN NEGARA GEMPAR!! MAHFUD MD DESAK JOKOWI MUNDUR? MAHFUD SEBUT JKW PEMIMPIN BOHONG YG MENYESARAKAN RAKYAT,” tulis disampul video.

Setelah menonton video yang berdurasi 8 menit 8 detik itu, tak ditunjukkan tayangan Mahfud Md desak Jokowi mundur. Video itu juga tak menunjukkan bukti Mahfud Md sebut Jokowi pemimpin bohong yang menyengsarakan rakyat.

Baca Juga: Mahfud MD Skakmat Anies Sebut Tak Bakal Jadi Presiden, Benarkah?

Narrator hanya membacakan sebuah artikel dari suaranasional.com yang berjudul, “Pemerhati Politik dan Kebangsaan: Selama Jokowi Masih Pegang Kendali Negara, Jangan Harap Pemilu 2024 Jujur.”

Artikel itu beranggapan bahwa Pemilu 2024 tak akan jujur selama negara ini masih di bawah kendali Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemerhati politik Rizal Fadillah mengatakan pemilu lebih baik adalah pemilu tanpa Jokowi. Jokowi absolut harus mundur atau dimundurkan terlebih dahulu. Usai Jokowi lengser, maka Pemilu akan berjala lancar dan demokratis.

Baca Juga: Resmi Dukung di Pilpres 2024, Benarkah Habib Rizieq Komandoi Deklarasi Anies Sebagai Capres?

Dengan demikian, video yang menarasikan Mahfud Md desak Jokowi dan sebut Jokowi pemimpin bohong menyengsarakan rakyat itu adalah tidak benar atau menyesatkan. Faktanya, tak ada pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover