PBNU dan Muhammadiyah Resmi Dukung Pasangan Anies-Gatot di Pilpres 2024, Benarkah?

PBNU dan Muhammadiyah Resmi Dukung Pasangan Anies-Gatot di Pilpres 2024, Benarkah? Kredit Foto: Antara: Asprilla Dwi Adha

Sebuah video terkait Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Muhammadiyah resmi dukung Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo sebagai pasangan di Pilpres 2024 beredar di salah satu media sosial Youtube. 

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube Gajah Mada TV pada 31 Juli 2023. 

“JOKOWI PANIK! PBNU & MUHAMMADIYAH RESMI DUKUNG ANIES & GATOT NURMANTYO SEBAGAI CAPRES & CAWAPRES!,” judul video.

“MANTAP! PAGI INI PBNU & MUHAMMADIYAH RESMI DUKUNG ANIES & GATOT NURMANTYO SEBAGAI CAPRES & CAWAPRES,” tulis disampul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan PBNU dan Muhammadiyah dukung Anies dan Gatot di Pilpres 2024.

Video yang berdurasi 8 menit 9 detik itu, menyampaikan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “Usung Anies Baswedan, Surya Paloh Siap Menang dan Kalah.”

Baca Juga: Tak Sudi Rocky Gerung Hina Jokowi Bajingan Tolol, Loyalis Singgung Sikap Prabowo: Mengapa Diam, Dia Cuma Peduli Kekuasaan…

Artikel tersebut membahas sosok Anies merupakan figure terbaik bagi Nasdem untuk mewujudkan gerakan perubahan restorasi Indonesia pada Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat memberikan pembekalan bacaleg Nasdem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga: Anies Bersama Nasdem, Demokrat dan PKS Bakal Umumkan Gatot Nurmantyo Sebagai Cawapres, Benarkah?

Dengan demikian, isi dan judul video sama sekali tidak berkaitan. Video yang menarasikan PBNU dan Muhammadiyah resmi dukung Anies dan Gatot di Pilpres 2024 itu adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover