Muhammadiyah dan PBNU Dukung Anies dan Gatot Jadi Pasangan di Pilpres 2024, Apa Benar?

Muhammadiyah dan PBNU Dukung Anies dan Gatot Jadi Pasangan di Pilpres 2024, Apa Benar? Kredit Foto: Instagram/Gatot Nurmantyo

Beredar sebuah video di kanal Youtube yang menarasikan bahwa Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Muhammadiyah resmi dukung Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo sebagai pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube Gajah Mada TV yang berjudul, “JOKOWI PANIK! PBNU & MUHAMMADIYAH RESMI DUKUNG ANIES & GATOT NURMANTYO SEBAGAI CAPRES & CAWAPRES!.”

“MANTAP! PAGI INI PBNU & MUHAMMADIYAH RESMI DUKUNG ANIES & GATOT NURMANTYO SEBAGAI CAPRES & CAWAPRES,” tulis disampul video.

Setelah menonton video yang tayang pada 31 Juli 2023 itu, taak ditemukan tayangan PBNU dan Muhammadiyah dukung Anies-Gatot di Pilpres 2024.

Baca Juga: Polisi Tolak Laporan Relawan Jokowi Terhadap Rocky Gerung yang Sebut Bajingan Tolol, Politisi Demokrat: Wajar Ditolak, Nggak Masuk Logika!

Video tersebut hanya menyampaikan sebuah artikel yang membahas sosok Anies sebagai figur terbaik bagi Partai Nasdem dalam mewujudkan gerakan perubahan restorasi Indonesia pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Surya Paloh Sepakat Khofifah Jadi Cawapres Anies di Pilpres 2024, Benarkah?

Dengan demikian, video yang menarasikan PBNU dan Muhammadiyah resmi dukung Anies-Gatot di Pilpres 2024 itu adalah tidak benar. Faktanya, tak ada pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover