Rocky Gerung Kata-katain Jokowi, Omongan Mensos Risma Diungkit Loyalis Anies: Sialan Bener… Bajingan Kalian Semua!!

Rocky Gerung Kata-katain Jokowi, Omongan Mensos Risma Diungkit Loyalis Anies: Sialan Bener… Bajingan Kalian Semua!! Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Loyalis garis keras Anies Baswedan Andi Sinulingga ikut mengomentari pernyataan vulgar Rocky Gerung yang dialamatkan buat Presiden Joko Widodo, dimana dia menyebut Jokowi sebagai bajingan tolol. Pernyataan Rocky Gerung berpolemik hingga berujung laporan ke polisi. 

Sebagai perbandingan, Andi mengukit lagi pernyataan lawas Menteri Sosial Tri Rismaharini. Risma pernah menggunakan kalimat yang hampir sama saat dirinya memarahi masyarakat Surabaya ketika dirinya menjadi Wali Kota setempat. 

Baca Juga: Astaganaga! Panji Gumilang Ketahuan Paksa Santriwati Buat Begituan, Videonya Jelas Banget, Si Cewek Sampai Bilang Begini

Yang bikin heran, kata Andi pernyataan Risma itu sama sekali tidak dipersoalkan, bahkan oleh sebagian pendukungnya kata-kata kasar itu dianggap sebagai cerminan sikap tegas Risma. 

 “Pejabat boleh ngomong bajingan ke rakyatnya. Saking marahnya, Risma bahkan mengeluarkan kata-kata kasar. ‘Sialan bener… bajingan semua…. lihat itu rusak semua,’ ujar Risma saat memarahi salah satu panitia bagi-bagi es krim Wall's yang berbaju merah,” kata Andi dilansir Populis.id dari sebuah cuitan di akun twitternya Rabu (2/8/2023). 

Terpisah, loyalis Anies Baswedan, Eko Widodo juga memberi pandangan serupa, dia mengatakan, tidak ada yang salah dengan pernyataan Rocky Gerung, sebab kalimat yang ia pakai dulu juga kerap digunakan eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), diksi itu juga kerap kali dipakai Menteri Tri Rismaharini. 

Eko mengaku heran dengan sikap loyalis Jokowi yang ramai-ramai menggunjing Rocky Gerung karena ucapannya tersebut, namun kelompok ini justru mingkem bahkan cenderung membela Ahok dan Risma saat menggunakan kalimat yang sama. 

“Saat yang mengucapkan kata kasar itu Ahok & Risma mereka sebut itu ketegasan,” tulis Eko Widodo.

Menurut Eko, kalimat yang sama akan berbeda artinya jika diucapkan orang yang berbeda, jika diucapkan Ahok dan Risma, maka itu dimaklumi karena dianggap sebagai  ketegasan, namun jika diucapkan lawan politik itu dianggap sebagai penghinaan. 

Baca Juga: Kelakuan Orang Partai Demokrat Malu-maluin Banget, Niat Mau Bela Rocky Gerung yang Hina Jokowi, Eh…. Malah Buka Borok SBY, Ya Ampun!

Baca Juga: PKS Minta AHY Nggak Baper Terus Ngambek Tak Jelas Kalau Gagal Jadi Cawapres: Tetap di KPP ya, Nanti Mas Anies Nggak Bisa Nyapres Loh

“Rocky Gerung ucapkan kata yang sama dilaporkan, jadi tergantung siapa yang mengucapkan!!,” tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover