Ahok Dapat Ancaman dari PA 212, Benarkah Jokowi Perintahkan TNI dan Polri Untuk Tindak Tegas?

Ahok Dapat Ancaman dari PA 212, Benarkah Jokowi Perintahkan TNI dan Polri Untuk Tindak Tegas? Kredit Foto: Hiro

Sebuah video terkait Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam ancaman ormas PA 212 beredar di salah satu media sosial Youtube pada 2 Agustus 2023

Unggahan yang dibagikan oleh akun Youtube SUARA POLITIK itu seolah-olah menarasikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) perintahkan TNI dan Polri untuk tindak tegas PA 212 karena Ahok dalam ancaman.

“VIRAL || AHOK DALAM ANCAMAN ORMAS PA 212, JOKOWI PERINTAHKAN TNI POLRI LAKUKAN TINDAKAN TEGAS,” judul video.

“TNI POLRI JAGA AHOK SUPER KETAT ANCAMAN PA 212 MENGERIKAN, JOKOWI PERINTAHKAN LAKUKAN TINDAKAN,” tulis disampul video.

Setelah menonton video yang berdurasi 10 menit 6 detik itu tidak ditemukan tayangan Ahok tengah dalam ancaman PA 212. Video tersebut juga tidak menunjukkan bukti adanya Jokowi perintahkan TNI dan Polri untuk lakukan tindak tegas terkait Ahok yang diancam oleh PA 212.

Baca Juga: Bandingkan Jokowi Disebut Bajingan Tolol dan SBY yang Diam Saja Diasosiasikan Kerbau, Demokrat Dirujak: Malah Buka Topeng...

Video itu justru membahas terkait kontroversi saat Habib Rizieq Shihab yang tidak berada di Indonesia karena menghindari proses pemeriksaan polisi terkait kasus-kasunya. 

Baca Juga: Rocky Gerung Hina Jokowi Bajingan Tolol, Tapi Prabowo Diam Saja, Ini Gegara Mereka Nggak Bisa Dipisahkan: Pengecut!

Dengan demikian, isi dan judul video tidak sama. Video yang menarasikan Jokowi perintahkan TNI dan Polri tindak tegas terkait Ahok dapat ancaman PA 212 itu adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover