Kejar Setoran! Panji Gumilang Perintahkan Anak Buah Nyolong Kotak Amal dan Pengeras Suara di Masjid-masjid di Jakarta, Alamak

Kejar Setoran! Panji Gumilang Perintahkan Anak Buah Nyolong Kotak Amal dan Pengeras Suara di Masjid-masjid di Jakarta, Alamak Kredit Foto: Istimewa

Satu persatu eks anak buah Panji Gumilang mulai berani buka suara menceritakan kebobrokan pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun tersebut. Eks anak buah Panji Gumilang itu mulai berani bersuara setelah bersangkutan tersandung kasus penistaan agama. Kekinian Panji sudah menjadi tersangka dari kasus tersebut. 

Salah satu yang ikut membongkar jejak Panji Gumilang adalah  Herukismanto. Pria paruh baya itu sempat bertahun-tahun bekerja untuk Panji Gumilang.  Salah satu pengakuan mengejutkan adalah soal perintah mencuri atau merampas  harta benda milik orang lain yang tak sepaham dengan mereka. Aksi kriminal itu dianggap halal oleh mereka. 

Baca Juga: Kecaman Keras Habib Kribo Gegara Panji Gumilang Jadi Tersangka: Kalau Nabi Muhammad Hidup di Era Sekarang Dia Juga Dituduh Menodai Agama!

Heru sendiri mengaku menyesal sudah pernah bergabung dengan Panji Gumilang, apalagi karena dirinya pernah sampai nekat mencuri kotak amal dari sebuah masjid besar di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

"Untuk memenuhi daripada kebutuhan dari target-target pendanaan, karena kita diberikan target untuk setor dana, wajib sifatnya waktu itu, kita dulu pernah bersama kawan-kawan itu mencuri kotak amal masjid di Tebet. Kemudian ampli yang buat azan kita ambil. Waktu itu saya Masjid Raya Al Ittihad, di Tebet, itu tahun 93. Itu ampli dengan kotak amalnya kita gotong bertiga," kata Heru dalam sebuah wawancara dilansir Rabu (2/8/2023). 

Heru mengakui, Panji Gumilang adalah pimpinan Negara Islam Indonesia NII Komendemen Wilayah  (NII KW 9). Mereka melakukan berbagai cara termasuk menghalalkan berbagai aksi kriminal dalam penggalangan dana untuk mendirikan NII. 

"Setelah kita di-musahadah menjadi anggota Negara Islam Indonesia itu, kemudian jemaah yang berada di luar Negara Islam Indonesia itu adalah kafir. Halal, artinya apa-apa yang dimiliki di luar dari jemaah NII itu dihalalkan untuk diambil," ucapnya. 

Baca Juga: Mensos Risma Marah-marah, Kata-katanya Kasar Kayak Rocky Gerung: Sialan Bener…Bajingan Semua, Lihat Tuh Rusak Semua!!

Baca Juga: Rocky Gerung Sembur Jokowi Pakai Kata-kata Kasar, Fahri Hamzah Kasih Jempol: Presiden Mah Dimaki Juga Nggak Apa-apa!

"Kita sendiri yang melakukan, (sampai) kita bohong dengan orang tua, kita mengambil hak orang lain. Tidak diserahkan oleh Panji Gumilang secara langsung, (tetapi) Panji Gumilang adalah Imam Negara Islam Indonesia KW9," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover