Demokrat Yakin Jokowi Tak Akan Laporkan Rocky Gerung ke Polisi: Terasa Pahit, Tapi Itu Akan Kuat Menggebuk…

Demokrat Yakin Jokowi Tak Akan Laporkan Rocky Gerung ke Polisi: Terasa Pahit, Tapi Itu Akan Kuat Menggebuk… Kredit Foto: Akurat

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan tak mau melaporkan pengamat politik Rocky Gerung ke polisi. Namun, Benny yakin Jokowi tidak akan melaporkan Rocky Gerung, lantaran sebagai kepala negara kritikan dengan bahasa lugas sangat dibutuhkan dari seorang pengamat.

Saya yakin Presiden Jokowi tidak akan melaporkan Rocky Gerung ke polisi. Bukan karena tidak mau melapor tetapi sebagai pemimpin bangsa dn negara Pak Jokowi butuh kritik dgn bahasa yg terang dan lugas sperti yg dilakukan Rocky Gerung,” cuit Benny dalam akun Twitter-nya dilansir Populis.id, Kamis (3/8/2023).

Ia mengibaratkan kritikan Rocky seperti vaksi, meski keras dan mengancam, tapi bisa buat Jokowi semakin kuat.

Kritik kekuasaan Rocky Gerung yg sangat keras ini kita umpamakan seperti vaksin booster utk menghalau Covid 19 yg mengancam nyawa manusia. Keras sekali,” ucapnya.

Baca Juga: Panji Gumilang Berontak Tak Mau di Penjara, Benarkah?

Kritik Rocky ini menambah kekebalan utk Pak Jokowi agar makin kuat menghalau tekanan oligarki dan kaum kleptokrat yg ada di sekitar istana,” sambungnya.

Menurutnya, kritikan Rocky memang terasa pahit, namun hal itu membuat Jokowi akan kuat melawan pihak yang ingin memperalatnya.

Baca Juga: Tak Terima Junjungannya Dihina, Benarkah Relawan Jokowi Ngamuk hingga Kepung Rumah Rocky Gerung?

Kritik Rocky mungkin terasa pahit namun dgn itu pak Jokowi akan kuat menggebuk kekuatan2 yg selama ini memperalatnya,” tuturnya.

Saya bangga dgn Pak Jokowi dan bangga pula dgn Rocky Gerung. Utk demokrasi dan tentu Indonesia yg lebih baik. #RakyatMonitor#,” pungkasnya.

Diketahui, Polisi gerak cepat memeriksan tiga orang terkait laporan terhadap Rocky Gerung dan Refly Harun atas dugaan penghinaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Laporan terhadap keduanya diketahui telah diterima kepolisian dan langsung ditangani oleh penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Nah Lho! Hina Jokowi, Bikin Suku Dayak Marah Besar, Rocky Gerung Disuruh Waspada: Hei Kau Tak Usah Cari Pembenaran...

Dalam laporan tersebut, Rocky dan Refly dilaporkan terkait Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 156 KUHP dan atau Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan atau Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover