Jokowi Tunjuk Hotman Paris Sebagai Pengacaranya, Rocky Gerung Tak Akan Bisa Kabur dari Jeratan Hukum, Benarkah?

Jokowi Tunjuk Hotman Paris Sebagai Pengacaranya, Rocky Gerung Tak Akan Bisa Kabur dari Jeratan Hukum, Benarkah? Kredit Foto: (Foto: YouTube/Hotman Paris Show)

Sebuah video terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) tunjuk Hotman Paris sebagai pengacara beredar disalah satu media sosial Youtube.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun Youtube POLITIK NUSANTARA pada 5 Agustus 2023.

Unggahan tersebut menarasikan Jokowi tunjuk Hotman Paris sebagai pengacara sehingga Rocky Gerung tidak akan bisa kabar dari jeratan hukum.

“JOKOWI TUNJUK HOTMAN PARIS SEBAGAI PENGACARANYA..ROKY GERUNG KALI INI TIDAK BISA KABIR LAGI,” judul video.

“JOKOWI TUNJUK HOTMAN SEBAGAI PENGACARA ROKY TIDAK AKAN BISA KABUR DARI JERATAN HUKUM,” tulis disampul video.

Baca Juga: Ribuan Warga NU dan Nahdliyin Kampanyekan Anies-Khofifah, Benarkah?

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan Jokowi tunjuk Hotman Paris sebagai pengacaranya dalam kasus Rocky Gerung.

Dalam video yang berdurasi 10 menit 6 detik itu hanya menyampaikan mengenai Hotman Paris yang buka suara soal kasus Rocky Gerung. Hotman Paris memberikan penjelasan terkait kajian hukum yang bisa menjerat Rocky Gerung. Menurutnya, Rocky Gerung tidak dapat ditangkap jika yang melaporkan bukan Jokowi.

Baca Juga: Tak Mau Dipenjara Sendirian, Rocky Gerung Minta Bekingannya Dijebloskan Juga, Benarkah?

Dengan demikian, video yang menarasikan Jokowi tunjuk Hotman Paris sebagai pengacara dalam kasus Rocky Gerung itu adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover