Bilang Rocky Gerung Filsuf Internasional, Amien Rais Malah Kena Dibungkam: Socrates dan Plato Nggak Pernah Ngomong Bajingan Tolol!

Bilang Rocky Gerung Filsuf Internasional, Amien Rais Malah Kena Dibungkam: Socrates dan Plato Nggak Pernah Ngomong Bajingan Tolol! Kredit Foto: Youtube Amien Rais Official

Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Deddy Sitorus, benar-benar tidak terima jika Rocky Gerung  disebut sebagai seorang filsuf sebagaimana klaim Amien Rais yang menyebut yang bersangkutan adalah seorang pemikir handal dan filsuf  bertaraf internasional. 

Menurut Deddy, tidak ada satu filsuf di dunia yang gemar menghina orang lain dengan kata-kata kasar seperti yang dilakukan Rocky Gerung saat menyerang Presiden dengan sebutan ‘bajingan tolol’ 

Baca Juga: Menteri Yasonna Benar-benar Murka, Rocky Gerung Bakal Dikejar Sampai Ke Lubang Semut: ini Penghinaan yang Sangat Kasar, Saya Tidak Terima!

Bagi Deddy seorang filsuf menghasilkan pemikiran yang  disampaikan cara-cara bermartabat, sedangkan Rocky Gerung sama sekali tidak melakukan hal itu. Justru yang bersangkutan kerap umbar kata-kata kasar untuk menghina lawannya. 

"Bagi saya, seorang filsuf menghasilkan pemikiran yang mendalam yang keluar dengan kata-kata kedamaian. Di mana ada filsafat dalam sejarah, sejak Socrates, Plato yang pernah mengeluarkan kata-kata kayak gini? Tidak ada satu pun filsuf yang saya tahu mengeluarkan kata-kata rendahan seperti ini. Gak bermartabat!" kata Deddy dalam sebuah diskusi di sebuah televisi nasional dilansir Populis.id Kamis (10/8/2023). 

Deddy melanjutkan, jangan filsuf Rocky Gerung juga tak pantas disebut sebagai seorang akademisi atau pengajar. Sebab yang bersangkutan tak memenuhi syarat yang paling dasar yakni minimal menempuh pendidikan S2 atau menyandang gelar magister. Buktinya kata Deddy Rocky justru didepak Universitas Indonesia beberapa tahun lalu karena pendidikannya memang tak beres. 

"Faktanya, dia sama sekali bukan akademisi, sekitar tahun 2014-2025 dia diberhentikan dari UI karena dia hanya punya ijazah S1, sementara syarat minimal mengajar di UI sehingga bisa dibilang akademisi adalah S2," tuntasnya

Rocky Filsuf Internasional

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengklaim Rocky Gerung adalah seorang filsuf yang namanya dikenal di dunia internasional karena pemikiran-pemikiran kritisnya. Untuk itu dia memberi peringatan keras kepada Presiden Joko Widodo dan meminta kepala negara berhati-hati menghadapi Rocky Gerung. 

Baca Juga: Rocky Gerung Katain Jokowi Bajingan Tolol, Menteri Yasonna Nggak Terima: Kebebasan yang Kebablasan Adalah Anarki!

Baca Juga: Rocky Gerung Disebut-sebut Tak Mengakui Tuhan, Amien Rais Ngotot Membela Sampai Bawa-bawa Nasehat Kyai Terkenal

"Saya ingatkan hati-hati menangani kasus Rocky Gerung ini seorang filsuf, filsuf pragmatis kita ini punya nama di masyarakat internasional," kata Amien Rais. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover