Rocky Gerung Diduga Nggak Percaya Tuhan, Amien Rais Langsung Ngotot Membela Sampai Kutip Omongan Kyai Terkenal: Jangan Lihat Agamanya!

Rocky Gerung Diduga Nggak Percaya Tuhan, Amien Rais Langsung Ngotot Membela Sampai Kutip Omongan Kyai Terkenal: Jangan Lihat Agamanya! Kredit Foto: Harry T

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais pasang badan membela Rocky Gerung yang dituding tak percaya Tuhan alias atheis. Amien mengatakan soal keyakinan adalah hal yang sangat privat. Menurutnya tudingan Rocky Gerung tak percaya tuhan adalah hal yang sangat tak bijak.

"Orang yang sudah apriori pada Rocky Gerung dan menyimpulkan dia enggak beragama, dia hanya menggunakan otaknya saja, kurang ini kurang itu dan lain-lain, namun sikap seperti ini tentu tidak bijak," kata Amien Rais dalam sebuah diskusi dilansir Kamis (10/8/2023). 

Baca Juga: Bilang Rocky Gerung Filsuf Internasional, Amien Rais Malah Kena Dibungkam: Socrates dan Plato Nggak Pernah Ngomong Bajingan Tolol!

Mantan Ketua MPR itu lantas mengutip nasehat beberapa ulama terkenal, inti dari pernyataan ulama-ulama kondang itu adalah bagaimana cara menilai orang, jangan sampai menilai orang hanya dari tampilan luarnya saja, namun kualitas seseorang dilihat dari cara dia berpikir.

"Kita dengarkan nasihat Pak Kyai Husein Ahmad orang yang tidak berpikir menilai orang dari cap atau nama atau agamanya, sukunya, kulitnya berasal dari Barat atau Timur dan lain sebagainya. Sedangkan, orang yang berpikir atau berakal yang dinilai adalah isinya atau esensinya bukan siapa dia dari mana asalnya dari negara mana dia berasal dan lain sebagainya," tambahnya.

Ditempat yang sama,  Anggota DPR dari Nasdem Irma Suryani Chanigo mengingatkan Rocky kerap menggunakan ayat-ayat suci untuk dijadikan bahan untuk berdebat. Padahal, Rocky disebutnya tidak percaya dengan kitab suci.

Baca Juga: Menteri Yasonna Benar-benar Murka, Rocky Gerung Bakal Dikejar Sampai Ke Lubang Semut: ini Penghinaan yang Sangat Kasar, Saya Tidak Terima!

Baca Juga: Rocky Gerung Katain Jokowi Bajingan Tolol, Menteri Yasonna Nggak Terima: Kebebasan yang Kebablasan Adalah Anarki!

"Saya enggak tahu agamanya apa. Padahal, dia enggak percaya dengan kitab suci, dia enggak percaya agama, tapi dia pakai peci lalu ngutip-ngutip ayat suci Al-Qur'an, itu namanya memecah belah bangsa dan umat. Yang dikutip dia bukan untuk diimani, tapi dia pakai untuk berdebat. Ini celaka Umat Islam!," tegasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover