Takjub sama JIS, FIFA Ucapkan Terima Kasih ke Anies, Benarkah?

Takjub sama JIS, FIFA Ucapkan Terima Kasih ke Anies, Benarkah? Kredit Foto: Instagram @awaneko20

Sebuah video terkait FIFA berterima kasih pada Anies Baswedan karena takjub dengan Jakarta International Stadium (JIS) beredar disalah satu media sosial.

Kabar yang dibagikan oleh akun Youtube Catatan Istana itu seolah-olah menarasikan FIFA takjub dengan JIS hingga berterima kasih dengan Anies Baswedan.

“GEGER !! PRESIDEN FIFA BERTERIMA KASIH PADA ANIES || TAKJUB SAMA JIS & JADI LOKASI PEMBUKAAN U-17,” judul video.

“DATANGI ANIES..!! FIFA TAKJUB SAMA JIS PRESIDEN FIFA REKOMENDASI JIS JADI LOKASI PEMBUKAAN PILDUN U-17,” tulis disampul video.

Setelah menonton dan menelusuri video, tidak ditunjukkan mengenai FIFA takjub dengan JIS hingga berterima kasih kepada Anies.

Dalam video yang berdurasi 9 menit 5 detik itu hanya membacakan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “FIFA Inspeksi JIS Selama 3 Jam, Ini Hasilnya!.”

Baca Juga: Demokrat Tuding Surya Paloh Mau Jadi Cawapres Anies, Loyalis: Ini Orang Lagi Gak Sehat!

Dalam artikel tersebut berisikan FIFA melakukan inspeksi atau pengecekan ke JIS pada Sabtu (29/7/2023). rombongan FIFA itu terdiri atas tiga mobil Toyota Innova hitam dan 1 mobil Hiace putih. Pengecekan itu tercatat berlangsung selama 3 jam lebih lamanya, tepatnya mulai pukul 08.15 hingga 12.00 WIB.

Baca Juga: Ogah Cawapres Anies Diisi oleh Rezim Jokowi, Demokrat Koar-koar: Banyak Peminat dari Luar Sana yang Merasa Dirinya Pantas…

Dengan demikian, video yang menarasikan FIFA takjub dengan JIS hingga berterima kasih kepada Anies Baswedan itu adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover