Nggak Jadi Dihukum Mati, Ferdy Sambo Bakal Dieksekusi ke Lapas Mana? Begini Kata Menkumham Yasonna

Nggak Jadi Dihukum Mati, Ferdy Sambo Bakal Dieksekusi ke Lapas Mana? Begini Kata Menkumham Yasonna Kredit Foto: Taufik Idharudin

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly mengaku masih menunggu eksekusi jaksa terkait rencana pemindahan Ferdy Sambo yang mendekam di Mako Brimob ke lembaga pemasyarakatan setelah banding di kasasi meringankan vonis dari hukuman mati menjadi penjara seumur hidup.

"Belum (pemindahan) ini kami akan lihat nanti seperti apa tempatnya, nanti saya konsultasi ke dirjen (pemasyarakatan)," kata Yasonna di Denpasar, Bali, Kamis (10/8/2023), seperti dilansir dari Antara.

Ia mengaku belum ada tindak lanjut dari jaksa setelah Mahkamah Agung menganulir vonis menjadi lebih ringan kepada mantan Kepala Divisi Propam Mabes Polri itu.

Di sisi lain, Yasonna menghargai keputusan di tingkat kasasi Mahkamah Agung (MA) terkait vonis terbaru mantan petinggi Polri dengan bintang dua itu.

"Hukumannya kan seumur hidup dan ini putusan pengadilan (kasasi) kami hargai, kami tinggal menunggu eksekusi jaksa," ucapnya.

Baca Juga: Ngeri! Masyarakat Dayak Murka Jokowi Dihina, Panglima Jilah Langsung Turun Gunung, Siap-siap Rocky Gerung Bakal Dihukum Adat!

Ia pun belum memastikan lokasi lembaga pemasyarakatan yang akan dihuni Ferdy Sambo setelah vonis baru itu.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover