JIS Terpilih Jadi Venue Piala Dunia U-17, Loyalis Ganjar: Akhirnya Bisa Dipakai, Uang Rakyat 4,5 Triliun Gak Terbuang Sia-sia

JIS Terpilih Jadi Venue Piala Dunia U-17, Loyalis Ganjar: Akhirnya Bisa Dipakai, Uang Rakyat 4,5 Triliun Gak Terbuang Sia-sia Kredit Foto: Instagram @awaneko20

Relawan Ganjar Pranowo, Chusnul Chotimah buka menanggapi putusan FIFA yang memberikan lampu hijau kepada Jakarta International Stadium (JIS) untuk dipakai menjadi venue Piala Dunia U-17.

“Pertandingan pembukaan di Jakarta, sedangkan semifinal dan final digelar di Solo,” cuit Chusnul dalam akun Twitter-nya dilansir Populis.id, Kamis (10/8/2023).

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir sehingga FIFA membulatkan putusannya.

“Alhamdulillah Terimakasih pak @jokowi dan pak @erickthohir, akhirnya JIS bisa dipakai, uang rakyat 4,5 T ga terbuang sia2,” ungkapnya.

Diketahui, , Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan FIFA telah mempertimbangkan untuk memilih empat stadion yang bakal digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Demokrat Tuding Surya Paloh Mau Jadi Cawapres Anies, Loyalis: Ini Orang Lagi Gak Sehat!

PSSI sebelumnya mengajukan ada tujuh kota dengan delapa stadion yang direncanakan dipakai dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023. Seperti, Jakarta (Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Jakarta International Stadium), dan Bandung (Stadion Si Jalak Harupat). Lalu, kota lainnya ialah Bogor (Stadion Pakansari), Solo (Stadion Manahan), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo), Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta), dan Palembang (Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring).

Baca Juga: Tommy Soeharto Datangi Kantor PKS, Bangun Kekuatan Bahas Strategi Demi Menangkan Anies, Benarkah?

Namun, dengan mempertimbangkan risiko dan singkatnya persiapan, Bali dan Palembang tak diusulkan PSSI kepada FIFA. Erick menyebut hanya ada empat stadion yang akan digunakan. Yakni, Stadion GBK, JIS, Si Jalak Harupat, dan Manahan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover