Sebut Kunker ke Brebes dan Tegal Cuma Dapat Telur Asin yang Bikin Kentut Bau, Mulut Ketua DPRD DKI Kena Tunjuk Orang Golkar: Hati-hati Kau!

Sebut Kunker ke Brebes dan Tegal Cuma Dapat Telur Asin yang Bikin Kentut Bau, Mulut Ketua DPRD DKI Kena Tunjuk Orang Golkar: Hati-hati Kau! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Politisi Partai Golkar, Pamor Wicaksono menyoroti pernyataan ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edy Marsudi yang mengatakan kunjungan kerja (kunker) ke Brebes dan Tegal Jawa Tengah hanya dapat oleh-oleh telur asin yang bikin kentut bau. 

Pamor Wicaksono mengatakan omongan Prasetyo jelas melukai perasaan masyarakat Brebes dan Tegal, sebab telur asin sendiri merupakan salah satu usaha yang banyak digeluti masyarakat di dua daerah itu. Pras kata dia seharus tak melontarkan pernyataan tersebut karena hanya bikin sakit hati

Baca Juga: Ngotot Kunker ke Luar Negeri, Ketua DPRD DKI Teriak Kencang: Daripada ke Brebes dan Tegal Cuma Beli Telur Asin, Nanti Kentut Kita Bau!

“Saya sungguh sangat menyayangkan pernyataan dari Pak Prasetyo Edi. Mestinya beliau harus berpikir menjadi seorang negarawan, bukan hanya sekedar politisi. Jadi kami sebagai putra daerah Brebes sangat kecewa dengan pernyataan beliau,” kata Pamor Wicaksono kepada wartawan Jumat (11/8/2023).

Adapun pernyataan kontroversial Prasetyo itu disampaikan dalam rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta, saat itu politisi PDI Perjuangan itu mengusul agar kunjungan kerja kali ini dilakukan ke luar negeri dengan berbagai alasan.

“Bahwa ketika kunjungan ke luar negeri itu lebih enjoy daripada kunjungan ke Brebes dan Tegal yang hanya membawa oleh-oleh telor asin, apalagi ada kata-kata tidak mendidik, kentutnya bau dan sebagainya,” ujar Pamor Wicaksono.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Brebes ini lantas meminta Prasetyo Edi mempertanggungjawabkan kata-katanya di hadapan masyarakat Brebes. Jangan sampai apa yang dikatakan oleh politisi PDIP tersebut menjadi preseden buruk dan memunculkan sentimen kedaerahan hingga berujung konflik horizontal nantinya.

Baca Juga: Yenny Wahid Bicara Blak-blakan Setelah Ditolak Demokrat Jadi Cawapres Anies, Omongannya Langsung Dibalas AHY: Itu Adalah Pernyataan Seorang…

Baca Juga: Ditolak Mentah-mentah Demokrat Jadi Cawapres Anies, Yenny Wahid Langsung Blak-blakan Omongin AHY: Dia Cocok Jadi….

“Menurut saya, mohon ini diluruskan, jangan mengundang reaksi yang sensitif, yang membawa kepada perpecahan. Sebab betapapun Brebes merupakan bagian dari Indonesia dan telur asin merupakan produk kebanggaan bagi masyarakat di Kabupaten Brebes, sama halnya seperti bawang merah,” tegas pria kelahiran 22 April 1981 ini.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover