Partai Demokrat Selamat dari Pembegalan AHY Bilang Moeldoko Kayak Jelangkung, Datang Tak Diundang Pulang Tak Diantar

Partai Demokrat Selamat dari Pembegalan AHY Bilang Moeldoko Kayak Jelangkung, Datang Tak Diundang Pulang Tak Diantar Kredit Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir keras  Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko setelah Mahkama Agung (MA) menolak peninjauan kembali yang diajukan Moeldoko Cs atas sengketa Partai Demokrat. 

AHY menyebut Moeldoko seperti jelangkung, dia datang ke Demokrat tanpa undangan lalu mencoba membegal partai tersebut dengan cara-cara tak beradab. AHY mengaku senang dengan putusan MA, dengan begitu Partai Demokrat tidak lagi dibayang-bayangi aksi pembegalan dari  Moeldoko. 

Baca Juga: Surya Paloh Cs Ingin Cawapres Anies Dongkrak Suara di Jateng dan Jatim, AHY Nyeletuk: Pilpresnya Nggak Cuma di Dua Provinsi Itu Aja!

"Itu sebetulnya (KSP Moeldoko) itu datang dengan sendirinya. Datang tak diundang, pulang tak diantar," kata dia saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2023). 

AHY melanjutkan langkah Moeldoko untuk merampas Partai Demokrat adalah sebuah keputusan yang sangat keliru, apalagi upaya pembegalan partai  itu dilakukan supa Demokrat tak fokus pada Pemilu 2024. 

"Kalau hanya itu tujuan mereka untuk membuat kita gagal fokus, mereka keliru nilai kita. Kita tetap fokus pada Pemilu, Pilpres dan Pileg. Selebihnya kita anggap sebagai noise yang harus kita bisa tepis," ujarnya.  

Baca Juga: Murka Gegara Rocky Gerung Kata-katain Jokowi, Pasukan Merah Langsung Bergerak: Ini Sama Saja Menghina Negara, Kami Marah!

Baca Juga: Janji Haji Giring Nggak Main-main, Bakal Lakukan Hal Ini Kalau Anies Baswedan Jadi Presiden, Mohon Jangan Kaget!

Putra Sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengatakan dengan adanya kabar baik dari MA ini, pihaknya bakal semakin giat melakukan kerja-kerja politik untuk menghadapi pemilu yang sudah di depan mata. 

"Kita ingin fokus, Pemilu sudah di depan mata, waktunya tinggal 200 hari lagi yang jelas kader-kader harusnya makin semangat," tuntasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover