KPU dan KPK Akui Disuap Jokowi Demi Jegal Anies dan Menangkan Ganjar, Benarkah?

KPU dan KPK Akui Disuap Jokowi Demi Jegal Anies dan Menangkan Ganjar, Benarkah? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Sebuah video terkait Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akui disuap Presiden Joko Widodo (Jokowi) demi jegal Anies Baswedan dan menangkan Ganjar Pranowo beredar di salah satu media sosial.

Kabar itu diunggah oleh akun Youtube Rahasia Politik yang seolah-olah menarasikan hasil Pilpres 2024 sudah ada, KPU dan KPK akui disuap Jokowi demi jegal Anies dan menangkan Ganjar.

“GEMPAR!! HASIL PILPRES 2024 SUDAH ADA, KPU & KPK AKUI DISUAP JKW DEMI JEGAL ANIES & MENANGKAN GANJAR,” judul video.

Setelah menonton video yang berdurasi 9 menit tak ditemukan tayangan KPU dan KPK akui telah disuap oleh Jokowi untuk jegal Anies. Video itu juga tidak menunjukkan bukti bahwa KPU dan KPK disuap Jokowi untuk menangkan Ganjar di Pilpres 2024.

Dalam video, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel yang berjudul, “Denny Indrayana Sebut Jokowi Ingin Jegal Anies.”

Baca Juga: Sebut Kedekatan AHY dan Anies Gak Jamin Jadi Cawapres, Demokrat Sentil Omongan Kader Nasdem Lama-lama Menyakitkan

Artikel tersebut berisikan tulisan Denny Indrayana mengenai Jokowi yang ingin jegal Anies. Denny menyebut Jokowi akan cawe-cawe di Pilpres 2024. Ia menyinggung Jokowi yang cawe-cawe dengan dalih kepentingan bangsa dan negara. Kepentingan yang mana, kata Denny, memberikan preferensi ke Ganjar dan Pranowo sambil mengeliminasi Anies, itu bukan kepentingan bangsa, itu adalah kepentingan dari Jokowi.

Baca Juga: Mengejutkan, Anies Bongkar Peran Jokowi Dibalik Penjegalan hingga Ingin Habisi Nyawa Dirinya, Benarkah?

Dengan demikian, video yang menarasikan KPU dan KPK akui telah disuap oleh Jokowi untuk jegal Anies dan menangkan Ganjar di Pilpres 2024 adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tak ada keterangan atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover