Soal Cawapres Anies Baswedan, Omongan NasDem Auto Bikin Mas AHY Makin Naik Darah: Duet Dengan Yenny Wahid Lebih Top!!

Soal Cawapres Anies Baswedan, Omongan NasDem Auto Bikin Mas AHY Makin Naik Darah: Duet Dengan Yenny Wahid Lebih Top!! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Partai Nasdem kembali buka suara terkait calon wakil Presiden pendamping Anies Baswedan. NasDem tidak ingin Anies Baswedan menunjuk  cawapresnya dari internal koalisi perubahan. Itu artinya NasDem juga tak sudi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju mendampingi Anies 

Ketua DPP Nasdem, Effendi Choirie, menilai sosok di luar koalisi perubahan yang paling pas mendampingi Anies Baswedan adalah Yenny Wahid. Dia layak disandingkan dengan Anies karena bisa meraup suara dari kalangan Nahdliyin. Sebaliknya, jika menggaet AHY, Anies diyakini tidak banyak mendapatkan suara.

Baca Juga: Capres Perubahan Belum Umumkan Nama Cawapresnya, AHY Beraksi: Nggak Jelas Buat Orang yang...

"Anies-Yenny justru lebih top markotop karena koalisi ini akan ada tambahan dukung dari nahdliyin," kata pria yang akrab disapa Gus Choi, di Jakarta, Sabtu (12/8/2023).

Gus Choi menganggap desakan Demokrat-PKS mendorong Anies segera menetapkan cawapres hanya usulan biasa. Nasdem menilai Anies perlu waktu untuk menetapkan pendamping, karena harus mempertimbangkan banyak faktor.

Dirinya mengingatkan agar Anies memilih figur di luar koalisi gabungan Nasdem, Demokrat dan PKS. Sosok eksternal diyakini memberi dukungan suara untuk Anies yang elektabilitasnya mengalami tren melorot.

Baca Juga: Maafkan Kelakuan Moeldoko, AHY Sesumbar Bilang Partai Demokrat Nggak Mempan Ditakut-takuti

Baca Juga: Pemain Dunia Akui Kemegahan JIS, Kubu Erick Thohir Disindir: Kata Penghuni Kolam Tidak Standar FIFA, Karena Kebencian ke Anies Jadi Dungu!

"Kalau wapres diambil dari internal koalisi, dari mana tambahan suara? Suara hanya dari tiga partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat. Tidak mungkin bisa memenangkan pertarungan," tuturnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover